Mutasi Jabatan, Ka.Kankemenag: Bertambahnya Catatan Kehidupan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H.Muhammad Yamani, M.Pd.I melantik serta mengokohkan empat orang pejabat stuktural di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Balangan, Senin (28/6/21).

 

Muhammad Yamani menyampaikan bahwa mutasi dan promosi jabatan tidak lain dilakukan sebagai kepentingan kedinasan serta penyegaran bagi pejabat yang sudah mengisi jabatan cukup lama.

 

"Selain itu, dengan bergantinya jabatan yang kita ampu, maka bertambah pula manakib catatan kehidupan tentang jabatan yang pernah dipegang. Kita tentu berharap bukan hanya sekedar catatan di dunia yang bertambah, namun juga memberi manfaat bagi kehidpan di akhirat," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Sebagaimana prolog yang dibacakan sebelum membaca sumpah, Muhammad Yamani mengharapkan semoga para pejabat bisa menjadi teladan dimanapun ditempatkan dan apapun jabatan yang diduduki.

 

"Jabatan yang dipegang merupakan amanah dari Allah Tuhan yang Maha Esa.  Jadi mari niatkan dari awal bahwa jabatan ini bukan hanya sekedar melaksanakan kebijakan pimpinan, namun dasari dengan keikhlasan agar juga mempunyai nilai ibadah di sisi Allah," tambahnya.

 

Selanjutnya Yamani meminta kepada pejabat yang dilantik agar segera menyikapi pekerjaan sesegaranya serta beradaptasi dan berkonsultasi dengan pejabat lama dalam proses pergantian kekuasaan agar saat diminta informasi sudah bisa memberikan jawaban yang dibutuhkan.

 

"Mari tetap berkoordinasi agar semua PR-PR yang ditunggu oleh Kanwil segera dilaksanakan sesuai dengan harapan dalam penyusunan rencana kerja yang sudah ditetapkan. Semoga dengan jabatan baru, semangat kerja lebih meningkat dan prestasi kerja akan menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang,"pungkasnya.

 

Dalam acara tersebut, empat orang yang dilantik adalah tiga orang pejabat mutasi jabatan yaitu Drs. H. Fahmi Wahid, M.MPd dari jabatan semula Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) menjadi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Harmainor S.Pd.I. MM dari jabatan awal Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) menjadi Ka.Subbag TU serta Rahmadi, S.Pd.I MM dari jabatan Kasi PHU menjadi Kasi Penmad, dan satu promosi jabatan yaitu Abdus Samad, S.Pd.I dari jabatan Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja menjadi Kepala Urusan (Kaur) TU di MTsN 1 Balangan.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments