Kemenag Balangan Raih Penghargaan Pencapaian Updating Data EMIS 100%

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kab. Balangan Harmainor, S.Pd.I MM mengapresiasi penghargaan pencapaian 100% pelaksanaan Berita Acara Penyerahan (BAP) Ketepatan Waktu Updating Data Emis Periode Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diperoleh oleh Kemenag Balangan.

 

Harmainor menuturkan bahwa capaian 100% tersebut tidak akan bisa diperoleh tanpa kerjasama staf Penmad yang menangani EMIS dengan para kepala madrasah dan operator masing-masing.

 

"Atas nama Kasi Penmad saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada operator EMIS di satker kami, Muhammad Ridhani, S.Kom atas pencapaiannya dalam ketepatan waktu updating data EMIS. Mudah-mudahan di semester berikutnya juga mendapat penghargaan yang sama," ujarnya pada Senin (31/5/21).

 

Kepala KanKemenag Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I juga memberikan komplimen atas pencapaian yang diperoleh. Dalam apel Senin di halaman kantor Kemenag Balangan, Yamani menuturkan bahwa salah satu kelemahan madrasah dalam pengisian data selain karena jaringan internet yang terkadang putus-putus serta lokasi madrasah yang jauh di pedalaman, faktor lemahnya integritas juga bisa menghambat dalam pengumpulan data.

 

"Karenanya saya berikan apresiasi bagi para pelaksana yang berkoordinasi dan memberikan motivasi kepada operator dan kepalamadrasah sehingga updating data EMIS bisa dilakukan tepat pada waktunya," ujarnya.

 

Sementara Ridhani selaku operator EMIS disatker Penmad menuturkan bahwa salah satu strategi percepatan updating data EMIS adalah dengan memberikan sosialisasi secara langsung kepada para operator tentang bagaimana pengisian data EMIS sehingga apabila ada pertanyaan, bisa dikonsultasikan saat kegiatan.

 

"Kita telah mengadakan dua kali sosialisasi pengisian EMIS, pertama bagi operator MTs dan MA, yang kedua bagi operator MI. Alhamdulillah berkat sosialisasi tersebut, masalah pengisian EMIS bisa diatasi bersama sehingga pengisian pun dapat tepat waktu," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments