Pererat Silaturahmi, DWP Kemenag Balangan Ikuti Halal Bi Halal

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan mengikuti acara Halal Bi Halal Nasional 1442 H yang digelar oleh DWP Kemenag RI dan diikuti oleh seluruh DWP se-Indonesia secara virtal melalui aplikasi Zoom Meeting.

 

Ketua DWP Kemenag Balangan Hj. Siti Faizah menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal tersebut digelar sebagai rangkaian acara perayaan Idul Fitri mengingat acara digelar di penghubung bulan Syawal.

 

"Dengan mengangkat tema Mempererat Tali Silatirahmi dalam Kebersamaan dan Keberagaman, acara halal bi halal diisi dengan ceramah agama yang disampaikan langsung oleh KH. Bahauddin Nursalim," jelasnya (Senin 97/6/21) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Menurut Faizah sebagaimana yang disampaikan KH. Bahauddin, umat manusia dilahirkan berbeda-beda baik itu suku, agama, ras dan bangsa tetapi hal tersebut bukanlah masalah. Yang menjadi permasalahan adalah kurangnya sosialisasi ,sifat memaklumi dan maaf memaafkan.

 

"Jadi kata kunci dalam bersosialisasi adalah maaf memaafkan sebagai bentuk kebaikan yang kita lakukan dengan dasar melaksanakan perintah-Allah,"ujar Faizah.

 

Mengingat masih berada di suasana Idul Fitri, Faizah juga tidak lupa menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota DWP Kemenag Balangan bilamana terdapat kesalahan dalam ucapan dan perbuatan selama ini.

 

"Sejalan dengan tema acara kali ini, mari kita mempererat tali silaturahmi dalam kebersamaan. Keberagaman dan perbedaan pendapat hal yang biasa, namun mari kita saling bermaafan untuk mencapai satu tujuan keharmonisan dalam kebersamaan," pungkasnya.

 

Acara Halal bi Halal dihadiri langsung oleh Penasehat Umum Eny Yaqut Chilil Qoumas didampingi Wakil Penasehat Hj. Halimah Zainut Tauhid Sa'adi dan ketua DWP Kemenag RI Farikhah Nizar Ali.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments