Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kemenag Balangan dan STIE Pancasetia Teken MOU

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin.

 

Perjanjian diteken dalam upacara bulanan di Halaman Kankemenag Balangan pada Kamis (17/6/21) yang ditandatangani langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I dan Ketua STIE Pancasetia yang diwakili Bidang Kerjasama STIE Pancasetia Ernawati, disaksikan langsung oleh Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata usaha (TU), Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) serta karyawan/karyawati, Pejabat Struktural, Kepala Madrasah Negeri, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh yang berhadir sebagai peserta upacara.

 

"Alhamdulillah, dengan penandatanganan MOU ini, Kemenag Balangan memberi kesempatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan/ti untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas dengan melaksanakan kuliah di Pancasetia Banjarmasin,"ujar Muhammad Yamani saat dimintai keterangan usai upacara bulanan.

 

Menurut Yamani, menuntut ilmu di perguruan tinggi besar manfaatnya untuk meniti karir terutama dalam proses kenaikan pangkat. "Para Kasi dan Kepala Madrasah kita juga banyak yang juga merupakan lulusan dari STIE Pancasetia, sehingga kehadiran MOU ini menguatkan kembali kerjasama antara Kemenag dan STIE agar karyawan lainnya merasakan kemudahan bila ingin berkuliah," terangya.

 

Dalam kesempatan tersebut Yamani mengajak para ASN terutama ASN muda yang masih semangat dalam belajar untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. "Tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu, apalagi bagi para karyawan yang masih muda agar karena meniti kehidupan lebih nyaman dan indah dengan pengetahuan," tuturnya.

 

Perwakilan STIE Pancasetia Banjaramsin, Ernawati, menuturkan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana di dalamnya tertuang melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

"Dengan ditandatangani kesepakatan kerjasama ini,kami mempunyai komitmen dengan Kemenag untuk bersama-sama menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan secara berkesinambungan, kemudian mengadakan penelitian dan pengabdian demi meningkatkan dan mengembangkan SDM," ujarnya panjang lebar.

 

Ernawati menambahkan bahwa Kemenag tidak terlepas dari lingkup pendidikan dengan adanya madrasah dan pondok pesantren, sehingga SDMnya harus dinomorsatukan dalam penggemblengan kompetensi agar dapat terwujud hasil yang baik.

 

"Semoga dengan penandatanganan kerja sama ini kita bersama-sama dapat mewujudkan dan melaksanakan apa-apa yang  menjadi tujuan yang tercantum dalam kesepakatan," harapnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments