Gelar Ratas, Ka.Subbag TU: Persepsi Sama Demi Pelayanan Prima

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menggelar rapat terbatas (ratas) bagi para staf/penyelenggar di lingkungan Sekretariat Jenderal (setjen) Kemenag Balangan untuk menyemakan persepsi selaku kedudukannya sebagai Ka.Subbag TU Kankemenag Balangan yang baru.

 

"Ratas ini dimaksudkan bukan untuk mencari kesalahan, namun mempertegas apa yang sudah dilaksanakan oleh Ka.Subbag TU terdahulu dan meningkatkan pelayanan yang ada, baik dalam hal pengadministrasian, kearsipan, ketatausahaan, kepegawaian, dan lain seagainya," ujarnya saat memimpin rapat di ruang Kepala Kankemenag Balangan, Kamis (1/6/21).

 

Dalam ratas tersebut Harmainor meminta kepada para staf/pelaksanakan untuk menelaah kembali job description yang dimiliki serta memberikan beberapa masukan yang membangun kepada setiap staf/pelaksana terkait pekerjaan yang selama ini telah berjalan.

 

"Pada dasarnya setjen adalah dapurnya Kemenag, jalan tidaknya pelayanan ada di setjen sebagai dapur yang mengolah semua urusan ketatausahaan. Karenanya harus ada kerjasama dari semua lini, para staf/pelaksana di setjen Kemenag agar segala hal dan kegiatan baik yang berhubungan dengan satker lain atau penerima layanan eksternal bisa terselesaikan dengan baik," tambahnya.

 

Terakhir ini berpesan kepada para staf/pelaksana untuk senantiasa menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Kemenag Balangan baik saat bekerja di kantor maupun saat terjun di lapangan.

 

"Jaga nama baik institusi kita Kemenag Balangan. Ingat, meskipun institusi ini tidak bisa memberi kita kekayaan, tapi bisa memberi kita kehidupan," pungkasnya.

 

Kepala Kemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyambut baik ratas yang digelar karena ini adalah ratas pertama yang digelar semenjak terjadi pergantian jabatan Kepala Subbag TU.

 

"Semoga dengan adanya pergantian Ka.Subbag TU mudah-mudahan pelayanan yang sebelumnya sudah baik, menjadi lebih baik lagi," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments