Hari Bhayangkara, Ka.Kankemenag: Polri Terdepan Kawal Kondisi di Masa Pandemi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Memperingati Hari Bhayangkara, Hari Jadi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-75, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyatakan bahwa momen ini merupakan pengingat bagi bangsa Indonesia betapa Polri telah bekerja keras selama ini untuk menjaga kondisi negara aman dan kondusif, terlebih dalam kondisi pandemi.

 

Saat menjadi pemimpin doa dalam acara Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 di Polres Balangan, Muhammad Yamani menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada keluarga besar seluruh jajaran Polri Kalimantan Selatan, serta penghargaan atas upaya sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan personel Polri demi menjaga keamanan Kab. Balangan yang hingga kini cukup kondusif meski Covid-19 masih melanda negeri.

 

"Pandemi Covid-19 menjadi masalah krusial yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak hanya menimbulkan masalah dalam hal kesehatan, namun juga perekonomian nasional. Disini kita bisa melihat tekad dan semangat Polri untuk mengupayakan menjaga iklim ekonomi yang positif sehingga masyarakat tetap bisa meningkatkan produktivitasnya di masa Covid," jelasnya panjang lebar pada Kamis (1/7/21).

 

Dalam acara yang mengangkat tema Transformasi Polisi yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju tersebut, Yamani berharap dokungan serta kerjasama dari para elemen masyarakat dan seluruh stakeholder agar Polri bisa terus melaksanakan tugas pengabdian memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

"Semoga Polri pada umumnya dan Polda Kalsel pada khususnya bisa terus menjalankan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan menjadi polisi yang dipercaya oleh masyarakat dalam mengawal ketertiban bersama," pungkasnya.

 

AKBP Nur Khamid, Kapolres Kab. Balangan dalam sambutannya selanjutnya meminta kepada jajarannya agar di masa pandemi Covid-19 ini untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama beraktivitas serta meningkatkan imun dengan rutin berolahraga.

 

"Menjaga kesehatan diri sendiri juga merupakan upaya untuk menjaga kesehatan orang-orang di sekitar kita. Dengan momen hari Bhayangkara ke-75 mari kita lanjutkan sinergi bersama dengan satker di daerah, kepolisian dan TNI sehingga pelaksaanan program vaksin yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan baik dan lancar. Semoga lapisan masyarakat di Balangan tidak ada yang kena Covid," harapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan naskah berita acara serah terima hibah BMD dalam rangka penyerahan hibah tanah untuk pembangunan Polsek di Kecamatan Paringin Selatan oleh Wakil Bupati Balangan H. Supiani dan dilanjutkan dengan acara puncak syukuran pemotongan nasi tumpeng.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments