Ka.Kankemenag Harap Guru Pasraman Tanamkan Jiwa Kerukunan Pada Umat Hindu Balangan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama yang sudah dibangun oleh pendahulu di daerah, dan guru Pasraman yang mengajar di Sekolah Minggu Agama Hindu menjadi bagian penting dalam bersama-sama menjaga dan menamamkan kerukunan tersebut.

 

"Agama adalah sumber moral, petunjuk kebenaran, sumber infomasi tentang masalah metafisika, serta memberikan bimbingan rohani bagi manusia, baik dikala suka maupun duka. Hal ini berlaku sama bagi semua agama tanpa terkecuali," ujarnya saat menyampaikan materi dalam acara Pembinaan Guru Pasraman /Guru Sekolah Minggu Agama Hindu di Mahligai Mayang Maurai, Rabu (30/6/21).

 

Yamani selanjutnya menambahkan Guru Sekolah Minggu Agama Hindu yang ada di Kab. Balangan bertugas mendidik anak-anak agar berkarakter bagus dan menjadikan mereka orang berilmu agama sejak dini. "Sehingga diharapkan anak yang memahami ajaran agama sejak usia kecil memiliki etika yang baik kepada orang tua maupun sesama," tambahnya.

 

Yamani berharap pembinaan yang dilakukan bagi Guru Sekolah Agama Hindu bisa dilakukan secara berkesinambungan untuk senantiasa meningkatkan kualitas jajaran pengurus Agama Hindu di Balangan.

 

"Semoga dengan adanya pembinaan guru Pasraman ini, umat agama Hindu bisa saling sayang menyayangi dengan harapan mampu menumbuhkan harmoni antar umat beragama khususnya di Balangan," tutupnya

 

Dalam acara tersebut hadir pula Pembimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Kalsel Drs. Marcedes, MM dan Bupati Balangan Abdul Hadi, yang meresmikan dan melantik pengurus Pasraman Bunda Kumari Balangan dan Pasraman Bunda Desa se-Kab. Balangan dengan dilakukannya penandatangan prasasti oleh Bupati Balangan secara langsung bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments