Ka.Kankemenag: Kepengurusan Penting Adanya Demi Memakmurkan Musholla

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengatakan bahwa keberadaan pengelola pengurus musholla merupakan hal yang krusial dalam rangka memakmurkan musholla Al Anshor yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Balangan.

 

"Peran pengurus musholla selama ini saat penting bukan hanya dalam mengatur sholat berjamaah, namun juga senantiasa berkonsentrasi membina musholla serta mengorganisir sumbangan dan wakaf dari kawan-kawan, baik sumbangan internal maupun eksternal dari luar," ujarnya saat memberikan arahan dalam musyawarah pembaharuan Kepengurusan Musholla Al-Anshor di ruang kerjanya, Kamis (2/6/21).

 

Terkait pembaharuan pengurus, Yamani mengatakan bahwa hal ini dilakukan bukan hanya karena mengingat periode kepengurusan yang sudah berakhir namun juga sehubungan dengan adanya beberapa pengurus yang tidak bisa aktif lagi karena adanya mutasi.

 

"Hal ini tentunya harus dibenahi supaya kegiatan yang selama ini berjalan dengan baik tidak akan terhambat," ungkapnya.

 

Selanjutnya Yamani berpesan dalam pemilihan kepengurusan yang baru agar memilih orang-orang yang mau dan mampu berintegrasi memakmurkan musholla.

 

"Bisa kita bayangkan kondisi musholla kita dari yang awalnya sering bocor saat hujan serta plafon seadanya, kini sudah bisa direnovasi karena peran para pengurus. Karenanya saya harap pengurus yang akan terbentuk bisa melanjutkan perjuangan pengurus yang lama dengan niat menghidupkan musholla. Semoga menjadi salah satu lahan kebaikan dan bernilai ibadah," pungkasnya.

 

Selanjutnya Abdus Samad, bendahara terdahulu Musholla Al Ansor yang baru mengalami mutasi jabatan ke madrasah menyampaikan laporannya terkait sisa kas Musholla Al Ansor baik dalam bentuk uang tunai maupun saldo rekening. Dalam kesempatan tersebut Samad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan sebagai bendahara musholla.

 

"Saya ucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan selama ini. Selanjutnya posisi bendahara akan saya serahkan dengan hormat kepada teman kita yang akan terpilih dalam rapat ini," tuturnya.

 

Musyawarah pembaharuan pengurus musholla menelurkan kepengurusan Musholla Al Anshor Periode 2021-2024 dan ditutup dengan penyerahan rekening uang kas secara simbolis dari bendahara terdahulu ke bendahara yang baru terpilih.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments