Ka.Subbag TU Harap Humas Tingkatkan Angka Publikasi

 

 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor S.Pd.I MM meminta kepada staf humas Kemenag Balangan untuk meningkatkan kinerja serta jumlah publikasi yang dicapai sesuai dengan kesepakatan yang dihasilkan dari Rapat Koordinasi Kehumasan se-Kalimantan selatan yang diikuti oleh staf Humas di Hotel Delima Kertak Hanyar, Rabu (30/6/21).

 

"Berdasarkan laporan, dalam rapat tersebut disepakati persamaan persepsi terkait bagaimana ketentuan pengiriman berita teks serta berita video yang diterima oleh editor dari human Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Kamis (7/1/21).

 

Persamaan persepsi tersebut menurut Harmainor, harap diindahkan dan diperhatikan dalam setiap penyusunan berita teks maupun berita video agar berita yang dihasilkan sesuai dengan diharapkan dan tidak tertolak saat direview para editor.

 

"Bagaimana sudut pandang penulisan berita, tata cara penulisan, serta jumlah berita maksimal yang bisa dikirim setiap harinya tolong dijadikan dasar demi meningkatkan kuantitas dan kualitas berita yang ditulis," tuturnya.

 

Terkait perangkingan keaktifan kontributor berita, Harmainor menyampaikan bahwa untuk Kemenag Balangan masih banyak ruang untuk melakukan peningkatan karena Kemenag Balangan berada di rangking penengah yaitu rangking tujuh untuk berita teks dan rangking empat untuk berita video terhitung per bulan Juni 2021.

 

"Rangking tersebut menunjukkan bahwa Kemenag Balangan punya potensi untuk maju, karena masih ada beberapa tingkat rangking di atasnya yang bisa ditempati. Selama tetap giat dan semangat untuk menulis berita, maka kenaikan rangking bukanlah hal yang mustahil," tambahnya.

 

Untuk merealisasikan kenaikan rangking menurut Harmainor, maka keaktifan humas dalam mencari berita yang ada menjadi hal krusial sebagai bahan tulisan demi menghasilkan tulisan yang informatif dan akurat.

 

"Setiap kegiatan yang ada harap ulas beritanya agar tiap satker yang ada tercover dalam bentuk publikasi tulis atau video serta agar tidak menimbulkan kecemburuan antar-satker apabila berita hanya difokuskan pada satu titik saja," ujarnya.

 

Terakhir Harmainor juga berharap agar staf Humas yang ada di madrasah turut meningkatkan capaian dalam dunia kehumasan dengan aktif menuangkan kegiatan yang ada di madrasahnya dalam bentuk tulisan.

 

"Mari bersama baik di kemenag maupun di madrasah, tingkatkan publikasi yang ada bukan hanya demi meningkatkan rangking, namun juga demi mengekspos eksistensi serta prestasi yang dicapai baik itu oleh ASN maupun oleh lembaga itu sendiri," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments