Kemenag Balangan Terima Bantuan Hewan Potong Dari BSI

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menerima bantuan hewan potong berupa dua ekor kambing dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Tanjung. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pimpinan BSI Tanjung Bayu Supriyatno pada Rabu (21/7/21).

 

Bayu menjelaskan bahwa bantuan ini bukanlah bantuan hewan kurban, namun bantuan hewan potong karena diatasnamakan kantor BSI, bukan atas nama perorangan."Untuk pengelolaanya kami serahkan kepada Kemenag Balangan terkait pemotongan dan distribusinya," tambahnya.

 

Bayu menjelaskan bahwa setiap tahun BSI memang berkomitmen untuk memberikan bantuan hewan potong, tidak terkecuali tahun ini. Hanya saja apabila pada tahun-tahun sebelumnya bantuan hewan potong yang diberikan berupa seekor sapi, untuk tahun ini diganti menjadi dua ekor kambing.

 

"Hal ini dikarenakan dana LAZNAS yang biasanya dianggarkan ke hewan kurban kali ini kami salurkan ke bantuan korban Covid-19, mengingat pada saat ini banyak karyawan BSI yang terdampak, terutama yang berada di pulau Jawa dan Bali," tambahnya.

 

Bayu selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Balangan yang sudah bekerja sama dengan baik dengan BSI dan berharap agar kerjasama ini bisa dipererat. "Semoga bantuan hewan potong ini bermanfaat dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT," harapnya.

 

Sementara Muhammad Yamani selaku Kepala Kemenag Balangan menyambut baik bantuan hewan potong yang diberikan oleh BSI Tanjung. "Selain menjadi wasilah hubungan baik antara Kemenag dan BSI, khususnya BSI cabang Tanjung, ini juga merupakan salah satu syiar Islam memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 H," ujarnya.

 

Yamani menambahkan bahwa dalam pemotongannya nanti tetap harus melaksanakan prokes seperti yang telah diprogramkan mengingat kondisi sekarang yang masih berada dan situasi pandemi.

 

"Semoga penyembelihan berjalan lancar dan tertib, serta menjadi keberkahan bagi kita semua,"tutupnya.

 

Dua ekor kambing tersebut disebembelih pada hari yang sama untuk kemudian didistribusikan kepada para masyarakat penerima daging kurban di lingkungan sekitar Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments