Pelantikan JFT Keuangan, Ka.Kankemenag: Kelola Keuangan secara Transparan dan Efektif



 

Banjarmasin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Balangan yang resmi dilantik sebagai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Keuangan bisa meningkatkan pengelolaan keuangan secara transparan dan efektif, agar memenuhi standar akuntansi keuangan daerah.

 

Saat menghadiri acara pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Keuangan di aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel, Muhammad Yamani menyampaikan bahwa sebelumnya Kantor Kemenag Balangan memang belum mempunyai karyawan yang difungsionalkan dalam jabatan JFT Keuangan sehingga pelantikan ini merupakan kehormatan sekaligus pengabsahan agar mereka bisa mengerjakan tugas sesuai tugas dan fungsi yang diembankan.

 

"Kompetensi yang dimiliki diharapkan bisa dikembangkan setelah memegang jabatan JFT demi meningkatkan kapasitas untuk memberikan pelayanan. Karena kita ketahui bahwa JFT merupakan jabatan yang sangat penting menurut keahlian dan keterampilan tertentu, dalam hal ini pengelolaan keuangan, sebagai sarana pengembangan profesionalitas pegawai juga sebagai pengembangan karier pegawai," jelasnya pada Selasa (29/6/21).

 

Terakhir Yamani berpesan kepada para ASN yang dilantik agar dalam keadaan sesulit apapun, saat menjalankan tugas keuangan harus tetap mengingat identitas diri sebagai karyawan Kemenag yang berlandaskan agama. "Jaga dan terus amalkan nilai-nilai kementerian Agama dalam menjalankan tugas demi memberikan kontribusi terbaik bagi negeri," pungkasnya.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi hadir secara langsung melantik peserta JFT Keuangan dalam acara ini. Ada 4 orang ASN Balangan yang dilantik pada kesempatan tersebut yaitu Hartudin, Masmilawati dan Ahmad Laili sebagai Pranata  Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Fauzan Ahsani Hamdi sebagai Analis Pengelola Keuangan APBN.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

  

Related Posts

Post a Comment

0 Comments