Percepatan Program Vaksin, Ka.Subbag TU Harap Partisipasi Aktif ASN

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I MM meminta partisipasi aktif para karyawan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Balangan dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

 

"Setelah sebelumnya dilakukan program prioritas vaksin bagi Calon Jamaah Haji, golongan lanjut usia dan pegawai pemerintah yang berada di ujung tombak pelayanan, kini pemerintah mengadakan program satu juta vaksin gratis bagi masyarakat dan kesempatan baik ini jangan disia-siakan," ujarnya usai melakukan vaksinasi dosis pertama setelah sebelumnya sempat tertunda di Puskesmas Paringin Selatan.

 

Terkait ketertundaan vaksin yang dijalaninya, Harmainor menjelaskan bahwa saat program vaksin bagi ASN berjalan, ia turut berpartisipasi aktif dengan mendatangi Puskesmas yang ditunjuk. Namun setelah diadakan screening, ternyata didapati hasil bahwa kondisi kesehatan tidak memungkinkan. Sehingga akhirnya baru bisa mengikuti vaksin hari ini setelah hasil screening menunjukkan bahwa badan dalam keadaan lebih sehat.

 

"Artinya tidak ada kata terlambat dalam vaksin, baik bagi ASN yang sebelumnya memang belum mendapatkan vaksin sama sekali ataupun bagi ASN yang tertunda mendapatkan vaksin karena faktor kesehatan seperti saya," tegasnya pada Kamis (1/7/21).

 

Terakhir Harmainor yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Balangan tersebut juga kembali meminta kepada guru di lingkungan madrasah untuk segera menjalani vaksinasi agar Pembelajaran Tatap Muka yang dicanangkan untuk tahun 2021/2022 bisa diselenggarakan.

 

"Segera datangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh dari virus Corona yang bisa datang tanpa kita duga. Semoga dengan mendapatkan vaksin dan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan kita selalu terjaga hingga kondisi iklim kesehatan dunia kembali kondusif," pungkasnya.

 

Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Kab. Balangan dilakukan setiap hari di semua puskesmas di Balangan di bawah arahan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

 

Teks: Uswah

Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments