Serahkan SK Mutasi Pegawai, Ka.Kankemenag: Jangan Panik, Ini Bukan Hal Tabu

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta kepada tiga orang pegawai yang mendapatkan  Surat Keputusan (SK) mutasi pegawai agar jangan merasa panik, karena mutasi dan rotasi bukanlah hal yang tabu.

 

"Proses rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam dunia birokrasi dan tidak perlu ditakutkan karena ini merupakan bentuk penyegaran dalam dunia kerja," ujarnya saat menyerahkan SK mutasi pada apel Kamis (1/7/21) di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Yamani menyampaikan bahwa penyerahan SK kali ini sengaja dilakukan secara formal dan disaksikan oleh seluruh pegawai kantor agar para ASN mengetahui adanya proses rotasi dan mutasi di kalangan kantor.

 

"Meskipun singkat dan sederhana, kita adakan penyerahan SK secara terbuka agar tidak timbul informasi yang simpang siur terkait penyerahan SK mutasi beserta sebab musababnya. Karena pada dasarnya hal ini dilakukan selain untuk melakukan penyegaran, juga mengisi kekosongan posisi mengingat ada pegawai yang baru saja di mutasi ke luar kantor," tambahnya.

 

Yamani selanjutnya meminta kepada para karyawan yang baru di mutasi agar segera beradaptasi dan meminta petunjuk serta bimbingan kepada pimpinan di seksi masing-masing.

 

"Salam hormat kepada pimpinan, semoga para kepala seksi bisa memberikan arahan pagi pegawai yang baru bergabung untuk penambahan wawasan dan pengetahuan," ungkapnya.

 

Terakhir Yamani berpesan agar para pegawai yang di mutasi dalam melaksanakan tugas harus mengutamakan tupoksinya supaya kinerja pada masing-masing seksi bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

 

Adapun pegawai yang mengalami mutasi adalah Ahmad Ridauly S.Kom dari Setjen Kemenag Balangan ke bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Rahmi Fadli, S.Sos dari Setjen Bag. Umum ke Setjen Bag. Kepegawaian serta Masmilawati, S.Ag dari jabatan awal Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Balangan ke bagian Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments