Sertijap DWP Kanwil, Ketua DWP Kemenag Balangan: Silaturahim Tidak Akan Terhenti

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Faizah menyampaikan bahwa adanya serah terima jabatan (sertijab) antara Ketua DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag provinsi Kalimantan Selatan Masa Bhakti 2016-2021 dengan Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalsel yang terbaru bukan berarti silaturahmi yang terjalin sebelumnya akan terputus, namun menjadi semakin bertambah.

 

"Dengan adanya ketua DWP baru maka silaturahmi yang baru juga akan terjalin, sementara dengan Ketua DWP sebelumnya silaturahim juga tidak akan terputus.  Pada dasarnya kita semua masih berada dalam satu wadah yang sama, yaitu instansi kementerian agama, sehingga di kesempatan lain tidak menutup kemungkinan untuk saling berjumpa," ujarnya saat mengikuti acara Silaturahim, Sertijab dan Pembinaan DWP Kantor Wilayah Kemenag Provinsi dan Kankemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan via zoom meeting di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Kamis (22/7/21).

 

Faizah lebih jauh mengucapkan selamat atas dilantiknya Ariani Tambrin selaku ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalimatan Selatan yang baru. "Lebih tepatnya mungkin ucapan selamat datang kembali mengingat Ibu Ariani sebelumnya juga sudah pernah menjabat sebagai Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalsel, sehingga silaturahim kali ini dirasakan cukup berarti karena ini merupakan pertemuan setelah sebelumnya lama tidak bersua," jelasnya.

 

Faizah juga menyampaikan bahwa selaku jabatannya sebagai Ketua DWP Kemenag Balangan, ia siap berkoordinasi dengan segala kegiatan yang akan diadakan oleh DWP Kanwil, yang mana selain sebagai sarana menjalin silaturahim juga untuk mengintegrasikan segala kegiatan yang berhubungan dengan tugas seorang isteri selaku pendamping suami yang berkeduduukan sebagai pimpinan.

 

Selanjutnya Faziah mengucapkan selamat bertugas kepada Siti Mariani Noor Fahmi di tempat baru sebagai Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalimatan Tengah (Kalteng) mendampingi H. Noor Fahmi yang kini menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalteng.

 

"Selama menjabat sebagai ketua DWP Kakanwil, Ibu Mariani memberikan banyak arahan kepada kami, terutama terkait bagaimana menjadi isteri dan pendamping suami yang baik, mengingat posisi suami sebagai pimpinan. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan selama ini, serta akan menanamkan segara pesan kepada anggota DWP lainnya sebagai nasehat yang tidak hanya bisa dipegang oleh anggota DWP, namun juga para ASN Kemenag secara umum," pungkasnya.

 

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pembinaan DWP yang disampaikan langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI Eny Yaqut Cholil.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments