Usul Gedung PLHUT, Dinas PUPR Lakukan Studi Kelayakan Lahan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Berkaitan dengan pengusulan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mengajukan usul studi kelayakan lahan di tempat rencana dibangunnya gedung PLHUT  kepada Dinas Perencanaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Balangan, Rabu (14/7/21).

 

Kepala Seksi (Kasi) PHU Drs.H. M. Fahmi Wahid, M.MPd yang mendampingi dalam proses pengukuran menyampaikan bahwa gedung PLHUT direncanakan akan dibangun di halaman depan kantor Kemenag Balangan, agak ke sebelah kanan karena lahan halaman kantor yang masih luas. Sementara layout rancangan gedung akan dibangun sebanyak dua tingkat dengan satu tingkat di lantai bawah merupakan tempat parkir.

 

"Apabila gedung PLHUT dibangun, lokasi jalan akan digeser sedikit ke arah kiri lebih dekat ke musholla Al Anshor,  namun sejatinya halaman kantor memang masih cukup luas karenanya hal tersebut tidak akan menjadi gangguan," jelasnya.

 

Terkait studi kelayakan lahan oleh Dinas PUPR, Fahmi menerangkan bahwa surat rekomendasi dari Dinas PUPR menjadi syarat penting dalam berkas pengusulan gedung PLHUT, sehingga diharapkan dengan dilakukan studi kelayakan lahan tersebut maka realisasi pembangunan gedung PLHUT bisa segera dilaksanakan.

 

"Sebagaimana kita ketahui, Kalimantan Selatan belum memiliki gedung PLHUT dan baru melakukan pengusulan. Balangan menjadi salah satu Kabupaten dari empat Kabupaten di Kalsel yang mendapat kehormatan bisa mengadakan pembangunan gedung. Semoga gedung PLHUT bisa segera terealisasi demi mempermudah kita dalam dalam memberikan pelayanan haji kepada masyarakat," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments