DWP Kemenag Balangan Kerja Sama Buka Usaha Isi Ulang Air Minum

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan mengadakan kerja sama usaha pembukaan usaha depot isi ulang air minum "Bersama" dengan kios yang dikelola langsung oleh salah satu karyawan yang bekerja sama di Kantor Kemenag Balangan.

 

Berita gembira tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Balangan Hj. Siti Faizah."Setelah sebelumnya sempat tertunda karena masih bimbang terkait lokasi usaha, akhirnya kami memutuskan untuk menitipkan mesin isi ulang air minum ke kios karyawan kami yang beralamat di Desa Layap Kec. Paringin," jelasnya Jumat (20/8/21).

 

Dikatakannya, mesin pembersih air yang akan digunakan dalam usaha isi ulang air minum tersebut merupakan salah satu bantuan yang diberikan langsung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel dikala Balangan diterpa banjir besar pada bulan Februari lalu.

 

"Setelah mesin digunakan untuk memberikan bantuan air bersih kepada korban banjir, mesin kembali kami dayagunakan sebagai usaha jangka panjang yang mana hasil keuntungannya nanti akan dikelola langsung oleh anggota," tambahnya

 

Mahmudah, bendahara kantor Kemenag Balangan yang dipercaya sebagai pengelola usaha menuturkan bahwa pengelolaan air minum tidak merepotkan untuk dilakukan karena berbarengan langsung dengan usaha kios yang dikelolanya bersama suami dan keluarga. "Sebagai bagian dari keluarga besar karyawan Kantor Kemenag Balangan, kami berkomitmen untuk tidak hanya mencari untung dalam usaha, namun juga memberikan pelayanan yang terbaik dengan harapan pengelolaan isi ulang air minum bisa bertahan lama," ungkapnya.

 

Kepala Kankemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I selanjutnya tidak lupa untuk mengajak kepada seluruh karyawan di lingkungan Kankemenag Balangan untuk ikut memakmurkan usaha dengan melakukan pengisian ulang galon air minum ke Depot Air Minum Isi Ulang dan mempromosikannya kepada masyarakat sekitar. "Mudah-mudahan air minum ini mensehatkan sekaligus mampu meningkatan kesejahteraan bagi anggota DWP Kemenag Balangan," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments