Ikuti Doa Bersama, Ka.Kankemenag: Allah Turunkan Cobaan Covid-19 Wujud Cinta pada Hamba-Nya

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Allah SWT tidak menurunkan cobaan kecuali bagi hamba yang dicintai-Nya, karenanya segala cobaan yang kita hadapi adalah wujud cinta Allah kepada kita, termasuk Covid-19," begitu diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I saat dimintai keterangan usai mengikuti kegiatan zoom Do`a untuk Keselamatan Banua dan Bangsa pada Sabtu (21/8/21) malam.

 

Menurut Yamani, cobaan Covid-19 yang tengah melanda Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya merupakan bukti bahwa Allah senantiasa peduli dan mengawasi segala apapun yang dilakukan hamba-Nya di muka bumi. "Ada masanya umat ingat dengan Tuhan, ada masanya pula kita lupa. Cobaan Covid-19 merupakan pengingat bagi kita semua bahwa manusia adalah makhluk lemah yang tidak ada ada daya upaya apa-apa tanpa pertolongan Allah.  Karena itu kekuatan doa begitu besar sebagai wujud penghambaan kita dihadapan Allah," tambahnya.

 

Mengutip kandungan Surah Al Baqarah ayat 286, lebih jauh Yamani menuturkan bahwa sejatinya Allah tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuannya. "Yakinlah ujian Covid-19 ini pasti akan berakhir. Selain membekali diri dengan doa tak berputus, jangan lupa pula untuk tetap melaksakan protokol kesehatan 5M dan menjalani vaksin sebagai salah satu wujud ikhtiar dan usaha kita mencegah penularan Covid-19," tegasnya.

 

Dalam kegiatan Do`a untuk Keselamatan Banua dan Bangsa tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Prov.Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd menuturkan bahwa Allah mendatangkan sesuatu pasti sepaket, termasuk penyakit Covid-19 yang pasti satu paket dengan obatnya.

 

"Karenanya upaya lahiriah menerapkan 5 M harus kita lengkapi dengan 1D yaitu Do’a sebagai ikhitiar bathiniah dan iringi dengan sikap sabar dan yakin bahwa Allah SWT akan mengabulkan do’a kita," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments