Ka.Kankemenag Harap Pejabat Daerah Bisa Amanah Memegang Jabatan yang Diemban

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhamamd Yamani, M.Pd.I berharap para pejabat daerah yang dilantik dalam acara Pelatikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Bagi Pegawai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab. Balangan bisa mempertanggungjawabkan amanah jabatan yang diembannya.

 

"Terkadang kita lupa bahwa posisi kita di muka bumi hanya seorang hamba. Sebagai makhluk yang di mulia diantara segaal makhluk, jabatan yang kita pangku harus bisa kita syukuri sebagai amanah yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya," ujarnya saat menjadi pemimpin doa di Aula Mayang Maurai pada Jum'at (27/8/21).

 

Sebagai pemimpin terang Yamani, harus bisa membedakan mana yang hak mana yang bathil, mana yang harus dikerjakan mana yang harus ditiadakan, serta mana yang disegerakan dan mana yang bisa dikemudiankan.

 

"Semoga para pejabat dan pemimpin kita terus berada dalam kebenaran agar bisa menuju jalan kesuksesan yang merupakan kunci untuk memperoleh kebahagiaan," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abdul Hadi dalam sambutannya mengutarakan permohonaan maaf dikarenakan dalam pelantikan kali ini ada sejumlah pejabat yang pindah ke fungsional atau turun jabatan, turun eselon serta ada pula yang menjadi staf.

 

"Namun ini semua harus dilakukan demi perubahan di daerah karena Kab. Balangan telah mendapatkan surat teguran untuk melakukan perampingan," ujarnya.

 

Hadi berharap semua pejabat yang dilantik bisa memberikan pelayanan yang terbaik selaku abdi negara serta menampilkan citra positif di tengah masyarakat.

 

"Saya minta komitmen seluruh jajaran untuk bekerja secara profesional dengan integritas tinggi tanpa pandang bulu demi mencapai target dari visi dan misi dengan baik," pungkasnya.

 

Dalam acara tersebut, ada 22 orang yang mengalami pengangkatan/pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi pertama, 129 orang ke jabatan administrator, 371 orang ke jabatan pengawas, 12 orang ke jabatan fungsional tertentu, dan 2 orang pengangkatan kepala Puskesmas.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments