Ka.Kankemenag Harapkan Partisipasi Leading Sector Motivasi ASN Ikuti Doa untuk Banua dan Bangsa

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengharapkan partisipasi para leading sector dan pemimpin instansi di lingkungan Kemenag Balangan agar memotivasi dan mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) binaannya untuk mengikuti kegiatan rutin Kal-Sel Berdoa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa yang digelar oleh Kanwil Kemenag Prov. Kalsel setiap minggunya.

 

"Kegiatan Doa untuk Banua dan Bangsa ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalsel dan diadakan setiap sabtu malam selama masa pandemi masih berlangsung, karenanya sebagai bagian dari keluarga besar Kemenag, mari kita ikuti bersama program ini," ujarnya saat memberi arahan dalam rapat terbatas membahas pelaksanaan kegiatan rutin pertemuan virtual dalam agenda Kalsel Berdoa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Selasa (24/8/21).

 

Yamani menjelaskan sebagaimana mengutip dari perkataan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel, doa merupakan wujud ikhtiar bathin secara maksimal, memohon kepada Allah Tuhan yang Maha Esa agar kondisi pandemi yang melanda banua dan bangsa Indonesia bisa segera berlalu.

 

"Tentu secara pribadi kita juga telah berdoa setiap waktunya, namun acara doa bersama yang digelar ini kita khususkan demi masyarakat banua. Terlebih kita ketahui bersama bahwa dalam berdoa apabila semakin banyak yang mengaminkan, maka semakin cepat pula dikabulkan," tambahnya.

 

Lebih jauh menurut Yamani dari pegelaran acara yang sudah berlangsung lima kali ini, partisipasi ASN di lingkungan Kemenag Balangan masih harus ditingkatkan mengingat jumlah peserta yang mengikuti acara tidak sebanding dengan banyaknya jumlah ASN di lingkungan Kemenag Balangan.

 

"Yang tebanyak saat giliran Kemenag Balangan menjadi tuan rumah, selebihnya jumlah peserta masih berada di angka dua digit. Diharapkan setiap minggu setidaknya ada 150 peserta yang  mengikuti acara, lebih banyak lebih bagus," jelasnya.

 

Karenanya Yamani mengharapkan para pimpinan agar memotivasi kawan-kawannya untuk berpartisipasi yang mana wujud partisipasi nanti akan tertuang dalam laporan kesiapan yang akan diminta setiap minggunya.

 

"Para kepala sekolah bersama-sama pengawas bisa mendorong guru-guru di madrasah, dan Kepala KUA menggerakkan para penghulu, penyuluh fungsional serta penyuluh non-PNS untuk mengikuti acara. Mudah-mudahan dalam doa bersama yang digelar ke depan partisipan Kemenag Balangan bisa ditingkatkan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments