Ka.Kankemenag: Kerukunan Mahasiswa Adalah Wadah Silaturahmi di Tempat Perantauan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyatakan bahwa keberadaan wadah kerukunan mahasiswa yang merantau untuk berkuliah di luar daerah merupakan langkah positif agar silaturahmi para mahasiswa sekampung halaman bisa tetap terjalin.

 

"Biasanya bila kita berkuliah ke kota, saat bertemu dengan mahasiswa yang berasal dari daerah yang sama, secara otomatis akan timbul rasa kekeluargaan. Apabila menghadapi masalah saat kuliah, misalnya rindu dengan kampung halaman, bisa menceritakan masalah yang ada dengan mahasiswa sedaerah karena mereka juga memiliki perasaaan yang serupa," ujarnya saat menerima kunjungan dari Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) di ruang kerjanya pada Jumat (6/8/21).

 

Selanjutnya Yamani menyambut baik acara halal bihahal yang akan segera digelar oleh KMB dimana Yamani dipercaya untuk bertindak sebagai penceramah oleh panitia pelaksana. "Semoga melalui halal bi halal nantinya rangkaian silaturahmi yang sebelumnya terbangun antar mahasiswa juga bertambah luas dengan juga membina silaturahmi dengan pemerintah daerah," harapnya.

 

Yuliana Safitri, Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal menuturkan bahwa KMB adalah organisasi yang anggotanya adalah seluruh mahasiswa yang berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan berdomisili asli Balangan.  "Sedangkan tujuan dilaksanakannya acara Halal Bi Halal adalah untuk memperkenalkan bahwasanya ada organisasi kerukunan KMB yang mewadahi mahasiswa Balangan serta untuk meningkatkan kemampuan dan solidaritas mahasiswa Balangan yang berkuliah di UIN Antasari Banjarmasin," pungkasnya.

 

Acara halal bi halal akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 Agustus 2021 yang juga akan mengundang sejumlah pejabat dari pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments