Ka.Kankemenag: Partisipasi ASN Kemenag Balangan Ikuti Acara Kalsel Bertahlil Di Atas 60 Persen

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan bahwa dalam acara zoom #Pray From Home Kalsel Bertahlil Shalawat dan Berdoa untuk Keselamatan Warga Banua dan Bangsa yang digelar oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (31/7/21), dilaporkan bahwa partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Balangan yang mengikuti acara cukup tinggi dan berada di atas angka 60 persen.

 

"Saya sampaikan terima kasih banyak kepada para ASN, baik karyawan di lingkungan Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah yang ikut bergabung dalam acara zoom tersebut. Angka keaktifan yang dilaporkan menunjukkan bahwa ASN Kemenag Balangan memiliki antusias tinggi terhadap gelaran acara tersebutt," ujarnya saat memberikan amanat pada apel Senin (2/8/21) di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Lebih jauh Yamani meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Balangan untuk terus berperan aktif mengikuti segala kegiatan kegiatan zoom dan webinar yang diselenggarakan oleh Kemenag, baik Kemenag Republik Indonesia (RI) maupun Kemenag Prov. Kalimantan Selatan.

 

"Tolong ponsel selalu diaktifkan karena terkadang pemberitahuan adanya acara bisa dadakan, bahkan kerap kali di akhir pekan. Dan pastikan pula setiap mengikuti kegiatan didokumentasikan dalam bentuk foto untuk penyampaian laporan," tambahnya.

 

Yamani menjelaskan bahwa pada dasarnya setiap kegiatan yang diadakan oleh Kemenag adalah kegiatan positif seperti doa dan tahlil bersama untuk mendoakan agar pandemi di Indonesia segera berlalu. Sehingga mengikuti acara bukan hanya merupakan salah satu bentuk kepatuhan kepada pimpinan, namun juga bernilai ibadah selama diikuti dengan khidmat.

 

"Selain itu acara berlangsung cukup singkat, hanya antara satu hingga dua jam. Apabila dibandingkan dengan melihat TV, mengikuti acara zoom dari Kanwil lebih berfaedah karena tujuannya yang bernilai kebaikan," tambahnya.

 

Terakhir Yamani berharap agar dalam kegiatan-kegiatan zoom dan webinar ke depan, angka partisipasi ASN Kemenag Balangan yang mengikuti kegiatan bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments