Ka.Kankemenag: Ikuti Vaksin Agar Bisa Beribadah Lebih Lama

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk menjaga keberlangsugan hidup manusia dan menjaga kesehatan di tengah suasana pandemi.

 

"Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas, program vaksinasi sejatinya adalah penjabaran dari ajaran agama. Dalam artian vaksin merupakan bentuk ikhtiar menjaga kesehatan dengan harapan dapat berumur panjang supaya bisa beribadah lebih lama sepanjang hidup kepada Allah Tuhan yang Maha Esa," ujarnya saat menjadi pemateri dalam acara Sosialisasi Percepatan Nasional Covid-19 di Kab. Balangan yang digelar oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kab. Balangan di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Rabu (15/9/21).

 

Dalam acara yang dihadiri oleh para tokoh agama di Kab. Balangan tersebut, Muhammad Yamani kembali mengingatkan bersama salah satu hadits Rasulullah yang menyatakan bahwa sesungguhnya Allah tidak menurunkan suatu penyakit kecuali menurunkan pula obatnya.

 

"Kita sebagai manusia memang tidak akan tahu apa obat sesungguhnya suatu penyakit, namun disinilah peran kita sebagai hamba yang tak pernah berhenti berupaya akan diuji. Dengan adanya vaksin Covid-19 yang sudah terbukti bisa mengurangi resiko penyebaran virus, mari kita bersama-sama ikut mengikuti vaksin sebagai bentuk keyakinan kita bahwa suatu penyakit pasti ada obatnya," tambahnya.

 

Terakhir Yamani mengajak kepada para tokoh agama, ulama dan pimpinan pondok pesantren di Kab. Balangan untuk bisa menyukseskan program vaksinasi dengan menjadi contoh dalam pelaksanaan vaksin kepada masyarakat di daerah.

 

"Jadilah pelopor, pelopor kebaikan. Berikan pencerahan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi adalah ikhtiar bersama demi membangun ketahanan tubuh. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberi kesehatan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments