Kasi Penmad: Kepala Madrasah Ibarat Penulis Karakter Anak di Madrasah

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Kepala madrasah selaku pemangku kebijakan merupakan seorang penulis karakter untuk mendidik anak di madrasah," begitu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI), Selasa (28/9/21).

 

Dalam rapat yang digelar di MI Darum Ulum Pupuyuan tersebut, Rahmadi menyampaikan bahwa peran kepala madrasah selaku pimpinan sangat krusial dalam hal menentukan arah kebijakan pembelajaran di kelas serta mau dijadikan seperti apa anak didik nantinya.

 

"Jenjang pendidikan ibtidaiyah merupakan peletak dasar karakter, kecerdasan serta keterampilan anak. Sehingga diharapkan kepala madrasah bisa memastikan segala hal penting yang harus didapatkan anak di madrasah bisa terpenuhi, terlebih di masa pandemi dengan segala keterbatasannya," tambahnya.

 

Di kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I  juga menghimbau kepala madrasah untuk bisa mengajak seluruh ASN yang ada di madrasah binaannya agar aktif berkontribusi mengikuti kegiatan yang diselenggarakan baik oleh Kemenag Balangan maupun Kanwil Kemenag Kalsel.

 

"Apalagi di zaman tekonologi sekarang, kegiatan bisa dilangsungkan meskipun terpaut jarak dengan menggunakan media seperti zoom meeting. Mari kita aktif berpartisipasi bukan sekedar demi memenuhi perintah pimpinan, namun juga menambah pengetahuan dalam berbagai kesempatan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments