Kasi PHU: Berkas Usul Gedung PLHUT Sudah Diterima 100%

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Berkas usul pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kab.Balangan sudah diterima 100%," begitu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M Fahmi Wahid, M.MPd. saat menjadi pembina dalam apel Jumat (24/9/21) sore di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Dengan adanya kabar gembira tersebut menurut Fahmi, maka sekarang seksi PHU tinggal menunggu tinjauan dari pusat langsung ke lokasi pembangunan untuk mengecek kelayakannya. "Apabila sudah dipastikan layak, maka menurut informasi pada tahun 2023 gedung sudah bisa dibangun," tambahnya.

 

Meski begitu menurut Fahmi, pembangun gedung PLHUT di Kemenag Balangan masih harus menunggu keberhasilan pembangunan PLHUT di Kemenag Kab. Hulu Sungau Tengah (HST) yang diperkirakan dibangun pada tahun 2022.

 

"PLHUT di Kemenag HST akan menjadi patokan. Apabila pembangunannya berhasil, maka akan berlanjut ke tempat kita. Namun apabila terjadi kendala dalam pembangunannya nanti, ada kemungkinan semua perencanaan di tiga kabupaten lainnya akan dibatalkan. Mari kita doakan bersama mudah-mudahan pembangunan PLHUT di Kemenag HST berhasil, sehingga bisa berlanjut ke Kab. Balangan pada tahun 2023 dan kabupaten lainnya," pungkasnya.

 

Sebagaimana diketahui, Kalimantan Selatan hingga saat ini belum memiliki gedung PLHUT. Kabupaten yang nantinya direncanakan akan membangun gedung PLHUT adalah Hulu Sungai Tengah, Tapin, Balangan dan Tanah Bumbu.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments