Sejumlah ASN Difungsionalkan, Kemenag Balangan Lakukan Rotasi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyerahkan SK mutasi kepada tiga orang ASN yang menjalani rotasi jabatan pada apel Senin (27/9/21) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Rotasi ini menurut Yamani penting dilakukan karena akan ada tiga orang ASN yang sebelumnya bekerja di Kantor Kemenag Balangan akan dipindahtugaskan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan karena SK Fungsional Penghulu mereka telah terbit.

 

"Dengan akan keluarnya tiga orang ASN dari kantor kita, sebenarnya bisa dibilang kita tengah kekurangan karyawan. Namun karena penambahan ASN juga memerlukan proses yang tidak instan, maka diputuskan untuk melakukan rotasi jabatan," ujarnya saat memberikan amanat di hadapan karyawan kantor yang berhadir.

 

Salah satu seksi yang cukup terpengaruh dengan adanya ASN yang difungsionalkan adalah seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam mengingat ada dua orang pegawai yang memperoleh SK Fungsional Penghulu dan akan pindah tugas terhitung 1 Oktober 2021 nanti.

 

"Selain itu, pada urusan kepegawaian juga ada satu ASN yang difungsionalkan menjadi penghulu sehingga harus diadakan penambahan karyawan mengingat peran kepegawaian yang cukup krusial," tambahnya.

 

Yamani memberikan amanat kepada para ASN yang dimutasi agar bisa menjalankan tugas yang dipercayakan serta berpesan agar segala tugas yang telah ditangani di seksi sebelumnya disimpan dengan baik dan serahkan kepada karyawan lain yang nantinya memegang tugas tersebut.

 

"Jangan hapus file pekerjaan terdahulu karena nantinya akan menyulitkan rekan kita yang melanjutkan pekerjaan tersebut. Semoga bisa bekerja amanah dan menunjukkan prestasi baru di tempat kerja yang baru," tutupnya.

 

Adapun tiga orang karyawan yang menjalani mutasi jabatan adalah Puji Cahyadi, S.Kom dari jabatan Pranata Komputer Sub Bagian Tata Usaha Urusan Umum ke Pranata Komputer Sub Bagian Tata Usaha Urusan Kepegawaian, Muhammad Nabhan dari jabatan Pengadministrasi Umum di Seksi Pendidikan Madrasah menjadi Pengadministrasi Umum di Seksi Bimbingan Masyarakat Islam serta Husni Mubarak, Penghulu Fungsional di KUA Kec.Batumandi ke KUA Kec. Paringin.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments