Tekankan Pentingnya Bervaksin, Ka.Kankemenag Gelar Sosialisasi Ke Pondok Pesantren

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangka penguatan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs.H. Muhammad Yamani didampingi Satuan Tugas (Satga)s Covid-19 Kab. Balangan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudatul Muhibbin di Desa Bungin, Jumat (24/9/21).

 

Kunjungan ini menurut Yamani penting dilakukan karena pondok pesantren merupakan basis tempat berkumpulnya banyak orang, terutama santri yang menuntut ilmu agama. "Santri adalah pasukan terdepan dalam membela agama dan negara. Sungguh disayangkan apabila ada santri yang mengalami sakit karena Covid-19 sehingga vaksinasi dipondok pesantren penting dilakukan," jelasnya.

 

Dikatakannya lebih jauh, suara tokoh agama yang ada di masyarakat terkadang lebih di dengar dari suara pemerintah yang terkesan jauh dengan warga. Sehingga apabila para guru terutama pimpinan dan kiai dipesantren ikut menjalani vaksin, maka perilaku itu akan menjadi contoh tidak hanya bagi para santri, namun juga masyarakat yang berdomisili di sekitar pesantren.

 

"Saat ini kami masih menggunakan pendekatan secara halus dalam bentuk himbauan, agar para ustadz di pesantren juga bisa memberikan ajakan dan pemahaman kepada para santrinya tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah kondisi pandemi sekarang. Semoga para santri dan ulama di daerah kita disehatkan dan terhindar dari virus Corona," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments