Balangan Level 1, Kasi Penmad: PTM Terbatas Boleh Kembali Digelar

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Menanggapi perubahan status zona Kabupaten Balangan  selaku wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 1, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di madrasah boleh kembali di gelar.

 

"Sekarang sudah ada beberapa madrasah kita yang bisa melakukan PTM terbatas, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan syarat sudah mengikuti vaksinasi," ujarnya saat menjadi Pembina dalam Apel Jumat (8/10/2021) sore di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Rahmadi menyampaikan bahwa syarat vaksin tidak hanya berlaku bagi guru yang mengajar, namun juga kepada para murid yang mengikuti kegiatan pembelajaran. "Karenanya bagi madrasah yang muridnya belum melakukan vaksinasi secara menyeluruh, pembelajaran masih digelar secara daring, atau sistem blended yaitu murid yang sudah divaksin boleh ke madrasah, yang belum mengikuti secara online," tambahnya.

 

Rahmadi selanjutnya menjelaskan bahwa berbeda dengan penerapan PTM di daerah lain yang sudah bisa menyelenggarakan pendidikan lengkap berseragam, madrasah di Balangan tetap harus berkoordinasi dengan kebijakan yang diputuskan oleh daerah, baik dari segi izin waktu pelaksanaan PTM maupun pakaian yang dikenakan.

 

 "Kita turut berbangga diri karena tim Satgas Covid-19 Kab. Balangan sangat tanggap dengan penanggulangan Covid-19 di daerah, termasuk tentang tata cara PTM, yang mana memang terbukti bisa menekan angka penyebaran Covid-19 hingga Kab. Balangan berubah menjadi zona hijau. Jadi bagaimana aturan main PTM yang diterbitkan oleh pemerintah daerah, Kemenag Balangan siap selalu bersinergi dan mengikuti tata tertibnya agar tidak muncul pertanyaan serta pernyataan yang ditakutkan malah akan membuat timbulnya kesalahpahaman," tegasnya.

 

Terakhir Rahmadi meminta peserta apel mendoakan bersama-sama agar  salah  seorang Pengawas di Kantor Kemenag Balangan yang sedang sakit agar bisa segera sembuh.  "Mudah-mudahan rekan kita segera sehat dan kembali beraktivitas normal," harapnya.

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments