Balangan Zona Hijau, Ka.Kankemenag Pinta ASN Tetap Patuhi Prokes

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap bepergian kendati sekarang Balangan berada di Zona Hijau.

 

Sebagaimana yang termaktub dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, didapati kabar menggembirakan bahwa Kabupaten Balangan menjadi satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Selatan yang berada di kriteria Level 1.

 

"Hal ini tentu bisa dicapai berkat dari kerjasama berbagai lini, baik dari pemerintah daerah, petugas medis, pemuka agama hingga masyarakat pada umumnya dalam menekan penyebaran Covid-19 di daerah, sehingga angka kasus Covid-19 menurun dan kondisi daerah menjadi kembali kondusif," ujarnya saat ditemui diruangannya pada Selasa (5/10/2021).

 

Yamani menambahkan bahwa penetapan statu Level 1 tidak hanya dilihat dari angka pasien Covid, namun juga dari jumlah masyarakat yang telah menjalani vaksinasi. "Balangan berada di Level 1 artinya capaian total vaksinasi dosis 1 telah berada di angka di atas 70% serta capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia juga mencapai lebih dari 60%," jelasnya.

 

Angka vaksin itu tentu tidak bisa didapat tanpa adanya partisipasi dari berbagai pihak, karenanya Yamani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan yang turut serta mengikuti program pemerintah Vaksin Covid-19 yang ternyata terbukti menekan pertumbuhan angka Covid-19 di daerah.

 

"Dan yang terutama, semua ini bisa terjadi berkat doa dari para tokoh agama dan masyarakat di banua yang telah melengkapi ikhtiar lahir kita dengan bervaksin dan menjalani prokes. Doa yang dijabah ini adalah bukti bahwa tidak yang mustahil di mata Allah. Mari terus sama-sama kita memohon semoga tidak hanya Kab. Balangan yang ada di zona hijau, namun juga Kalimantan Selatan dan Indonesia pada khususnya terbebas dari virus Corona," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments