Dua CPNS Ikuti Seminar RA, Ka.Subbag TU Beri Dukungan Moral

 


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM memberikan dukungan moril kepada dua orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Kemenag Balangan yang tengah mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi (RA) sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenag Prov. Kalimantan Selatan Tahun 2021, Senin (10/11/2021).

 

Harmainor yang juga bertindak selaku mentor tersebut menyatakan siap memberikan dukungan terhadap dua kegiatan yang nantinya akan diaktualisasikan oleh CPNS di Kantor Kemenag Balangan serta berharap hasil aktualisasi bisa membawa peningkatan kualitas pelayanan di Kantor Kabupaten Balangan.

 

"Saya ingin usai selesainya rangkaian kegiatan latsar ini dan aktualisasi juga telah rampung, kegiatan tidak terputus hanya sampai disitu. Namun saat sudah berubah status sebagai PNS pun kegiatan optimalisasi dan implementasi yang ada tetap dilanjutkan, bahkan ditingkatkan," ujarnya via zoom meeting di ruang kerjanya.

 

Terkait dua judul yang diangkat oleh CPNS dalam proyek aktualisasi kali ini, Harmainor menjelaskan bahwa sebelumnya kedua CPNS sudah berkonsultasi terkait beberapa isu yang ada di kantor dan berhubungan dengan jabatan yang mereka pangku, hingga akhirnya muncullah dua permasalahan utama yang diangkat dan menjadi judul rancangan aktualisasi yang akan dicari gagasan pemecahannya.

 

"Mudah-mudahan kegiatan habituasi nantinya bisa berjalan lancar dan tidak timbul kendala saat pelaksanaan segala tahapan kegiatan yang sudah dirancang," harapnya.

 

Adapun CPNS yang mengikuti Seminar RA adalah Uswatun Hasanah, S.Pd. dari Formasi Calon Pranata Humas dan Jepri Maruli Tua, ST dari Formasi Calon Pranata Komputer. Jepri mengungkapkan dirinya merasa lega setelah selesai menjalani seminar Rancangan Aktualisasi.

 

"Pengujinya baik, semua pertanyaan juga bisa terjawab karena memang berkaitan langsung dengan RA yang saya susun. Selanjutnya tinggal menjalani habituasi, semoga dimudahkan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments