Ikuti Pembukaan KSM Secara Virtual, Ka.Kankemenag Harap Prestasi Siswi Balangan Berlanjut di Level Nasional

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I berharap dalam gelaran Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Nasional Tahun 2021 kontingen dari Kab. Balangan yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan bertanding di ajang ini bisa kembali menorehkan prestasi membanggakan di level nasional.

 

"Salah seorang siswi kita Annisa Fitri dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Balangan sebelumnya berhasil meraih juara I dalam Kompetisi Fisika Terintegrasi Tingkat SMA/MA Provinsi Kalimantan Selatan, dan sekarang tengah melanjutkan perjuangannya dengan bertanding di tingkat nasional," ujar Yamani saat mengikuti Pembukaan KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 via zoom meeting, Sabtu (23/10/21).

 

Meskipun meraih juara itu penting, Yamani menuturkan bahwa dalam sebuah kompetisi sejatinya yang paling utama adalah menumbuhkan jiwa kejujuran dan sikap sportivitas dengan tidak melakukan tindak kecurangan selama berlomba, terlebih dengan sistematikan lomba dimana peserta hanya berada di daerah masing-masing saat mengikuti perlombaan karena terkendala kondisi pandemi.

 

"Tadi dalam sambutannya Menteri Agama Yaqut Cholil juga menekankan pentingnya kejujuran, serta keterampilan yang handal dan kompetitif mengingat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti saat ini membutuhkan SDM yang berkarakter, jujur, kokoh, tahan uji, dan kompetitif. Sehingga diharapkan KSM menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi madrasah di bidang sains dan teknologi," tambahnya.

 

Pada kesempatan itu Yamani juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Kepala MAN 3 Balangan H. Sarmadi yang telah memberikan bimbingan kepada siswinya tentang persiapan menghadapi kejuaraan baik sewaktu mengikut KSM tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di level nasional sekarang.

 

"Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Setelah peserta banyak belajar lalu menjawab segala pertanyaan kompetensi dengan sungguh-sungguh, selanjutnya kita berdoa semoga mendapat hasil terbaik," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments