Jelang Doa Bersama, Ka.Kankemenag Harap Partisipan Balangan Selaku Tuan Rumah Meningkat

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I berharap partisipasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan dalam acara Berdoa Untuk Keselamatan Bangsa dan Banua yang ke-12 bisa ditingkatkan dibanding minggu-minggu sebelumnya.

 

"Mengingat pada acara Doa Bersama yang digelar Jumat ini, Kemenag Balangan dipercaya sebagai tuan rumah, maka tentu kita harus menampilkan hasil yang maksimal, baik dari persiapan acara, para undangan yang terlibat, serta partisipasi dari ASN itu sendiri," ujarnya saat memberikan arahan dalam Rapat Persiapan Acara Berdoa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa Season 12 di ruang kerjanya, Selasa (5/10/2021).

 

Yamani selanjutnya menyampaikan bahwa pada minggu sebelumnya jumlah partisipan yang mengikuti acara sudah lebih meningkat dari dua minggu yang lalu, sehingga dari yang semula menduduki posisi terakhir beralih ke posisi ke-6 pada Doa Bersama Season 11.

 

"Itu pun sebenarnya  tidak semaksimal yang diharapkan karena ketika acara berlangsung, yang terdata mengikuti acara sebanyak 390 orang, padahal sewaktu absen persiapan disebarkan, tercatat ada 484 yang menyatakan siap untuk mengikuti," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kemenag Balangan Harmainor S.Pd.I, MM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madasah (Penmad) serta pengawas yang telah mendorong guru-guru di madrasah untuk mengikuti kegiatan tahlil dan doa tersebut.

 

"Kita usahakan partisipan pada minggu ini kembali meningkat, atau setidaknya bertahan di kisaran jumlah yang sama karena ingat, kita akan menjadi tuan rumah. Nantinya juga akan kami buatkan undangan khusus untuk ditindaklanjuti oleh Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Urusan agama Agama (KUA) dengan memberikan list jumlah ASN binaannya yang mengikuti kegiatan agar kami dapat memperkirakan jumlah partisipan dikala acara berlangsung," pungkasnya.

 

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa yang akan menjadi Qari adalah Ahmad Irpani, S.Sos.I, Penghulu Muda pada KUA Kec. Batumandi dan yang menjadi pembaca Ratib Al-Haddad adalah Ustadz Abdurrahman, Lc, M.Ag selaku pengasuh Majelis Ta'lim Al 'Ulumus Syar iyyah Wa Thariiqatul Muhammadiyah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments