Ka.Kankemenag Dorong Guru dan Tenaga Kependidikan Ikuti Anugerah GTK Madrasah Berpretasi 2021

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H.Muhammad Yamani, M.Pd.I mendorong para guru dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan madrasah se-Kabupaten Balangan untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berpretasi Tahun 2021.

 

Ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (5/10/2021), Muhammad Yamani menyampaikan kabar gembira bahwa tahun ini Anugerah GTK Madrasah Beprestasi kembali dibuka. Ajang ini sejatinya merupakan bentuk penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan di madrasah atas dedikasinya mempengaruhi prestasi dan keberhasilan pendidikan di madrasah.

 

"Adanya penghargaan ini akan membentuk rasa kebanggaan yang dapat memotivasi para guru, kepala madrasah, laboran dan pustakawan untuk meningkatkan tugas profesinya, yang pada akhirnya mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan," jelasnya.

 

Lebih menurut Yamani tujuan adanya anugerah ini bukan hanya untuk memberikan apresiasi dan pengakuan kepada guru dan tenaga kependidikan, namun juga demi mendorong meningkatkan motivasi dan daya kreativitas serta inovasi demi meningkatkan kinerja secara profesional pada satuan pendidikannya.

 

"Apabila madrasah di Kabupaten Balangan mampu menelurkan guru dan tenaga pendidikan yang bisa bersaing dalam ajang ini, maka ini merupakan sebuah penghormatan serta motivasi bagi guru di madrasah lainnya untuk senantiasa meningkatkan kompetensi diri agar bisa bersaing secara sehat, baik  antar madrasah maupun dengan instansi pendidikan umum lainnya," pungkasnya.

 

Waktu pendaftaran Anugerah GTK Madrasah Berpretasi adalah pada tanggal 1-30 Oktober 2021 yang kemudian akan melalui seleksi dalam dua tahapan. Grand final dilangsungkan pada 15-21 November 2021 dan penganugerahan pemenang digelar 24-25 November 2021.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments