Ka.Kankemenag: Kerjasama dengan BSI Bantu Berjalannya Program Kedua Belah Pihak

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I berharap dengan adanya kepala Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Tanjung yang baru maka kerjasama antara BSI yang terjalin sudah bagus sebelumnya bisa semakin ditingkatkan.

 

"Kerjasama antara satker di Kemenag Balangan dan BSI merupakan sebuah mutualisme yang intinya saling membantu dan memotivasi sehingga program dari BSI bisa berjalan, dan program dari satker atau madrasah juga bisa terlaksana," begitu disampaikan sata memberikan sambutan dalam acara silaturahmi antara Kantor Kemenag Balangan dengan Pimpinan Bank BSI Terbaru di Aula Asy Syura Kantor Kemenag, Jum'at (22/10/21).

 

Dalam acara silaturahmi yang juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, para Kepala Kasi, Kepala Madrasah Negeri dan Kelompok Kerja Madrasah tersebut Yamani menyampaikan bahwa forum seperti ini penting selain demi mempererat kerjasama yang ada, juga sebagai ajang mengakrabkan suasana serta menyalurkan berbagai aspirasi terkait kerjasama yang sudah terjalin atau akan dijalin.

 

"Jadi jangan sungkan bila ada pertanyaan, misal terkait teknis pengajuan proposal bantuan atau yang lainnya, bisa ditanyakan disini langsung kepada pimpinan BSI," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala BSI Cabang Tanjung Tamon Wimbardji menyatakan bahwa BSI selaku pihak yang bekerjasama dengan Kemenag memang wajib memberikan timbal balik positif kepada instansi atau satker, karenanya selaku mitra akan siap membantu apabila diminta.

 

"Bantuan bisa dalam bentuk sponsor, bantuan CSR, atau kegiatan yang diadakan satker. Kerjasama juga tidak melulu masalah penggajian, tukin dan sertifikasi, namun juga bentuk kerjasama lainnya. Jadi jangan sungkan untuk menyampaikan," jelasnya.

 

Pada acara tersebut aspirasi yang paling gaung dikemukakan oleh peserta adalah terkait ketidaktersediaannya ATM BSI di Kab. Balangan yang mana hal itu menjadi kendala apabila ASN atau masyarakat pada umumnya ingin melakukan tarik tunai dengan kartu ATM BSI. Terkait hal tersebut, Tamon menyatakan bahwa tahun depan BSI Cabang Tanjung akan mendapat tambahan satu ATM Setor Tunai yang lokasi penempatan masih belum bisa dipastikan.

 

"Untuk itu kami perlu suport bapak ibu sekalian karena setiap penempatan ATM biasanya ditentukan berdasarkan besaran kuota nasabah. Jadi semakin banyak nasabah BSI di suatu tempat, semakin pesar pula potensi lokasi diberikan akses penempatan ATM. Mumpung ATM belum datang, kami minta dukungan agar ATM baru bisa ditempatkan di Kab. Balangan," pungkasnya.

 

Dalam acara tersebut  BSI juga menyerahkan bantuan uang tunai dana sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan Musholla di Pondok Pesantren Al Hasaniyah Kec. Layap Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments