Ka.Kankemenag: Meski Level 1, Pelaksanaan PTMT Tetap Tunggu Rekomendasi Satgas Covid

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengingatkan kepada kepala madrasah bahwa meskipun status Kab. Balangan sudah berada di Level 1, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas tetap harus menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di daerah.

 

"Walaupun sudah level 1, tidak otomatis PTM langsung bisa diselenggarakan. Zona hijau yang disandang daerah kita sekarang sejatinya masih belum stabil, dan tentu kita tidak mengharapkan status level 1 yang ada malah turun karena kecerobohan dan mengentengkan keadaan," ujarnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kab. Balangan di MA Negeri 1 Banjarmasin, Selasa (12/10/21).

 

Menurut Yamani, Kepala Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin, M.MPd. juga sudah mengingatkan agar jangan sampai saat PTM dilaksanakan malah akan timbul kembali kluster baru. Karena bila hal tersebut terjadi, ditakutkan pelaksanaan PTM malah dihentikan secara total.

 

"Jadi mari tunggu bersama rekomendasi dari daerah. Selama belum ada, jangan paksa melaksanakan PTM, demi menghindari hal yang tidak-tidak," tegasnya.

 

Yamani memaklumi adanya laporan dari sejumlah guru maupun orang tua siswa yang mengeluhkan bahwa beberapa kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kab. Balangan sudah ada yang melaksanakan PTM, namun Balangan masih belum juga mengeluarkan keputusan pasti. Yamani meminta kesabaran semua pihak karena Satgas Covid sejatinya menanamkan prinsip kehati-hatian dalam mengambil keputusan terkait PTM, dan itu bukan hal yang bisa disalahkan.

 

"Yang bisa kita lakukan adalah mari bersama-sama tetap menjalankan prokes dengan benar, lakukan vaksin bagi yang belum. Yakinkan kepada pemerintah daerah bahwa kita semua telah aman dan siap melawan Covid. Terus bersabar dan sambil menunggu rekomendasi pelaksanaan PTM, tetap berikan pendidikan terbaik bagi anak didik kita," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments