Ka.Kankemenag: Organisasi Tempat Mahasiswa Menempa Mental dan Diri

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa untuk tidak hanya fokus dalam kegiatan studi belajar saat kuliah, namun juga ikut berorganisasi untuk mengasah keterampilan.

 

"Ada banyak hal yang tidak bisa kita dapatkan hanya dengan membaca buku, sehingga  dengan turut berorganisasi akan membuka mata tentang pelajaran penting lain yang harus dikuasai oleh mahasiswa dan akan menjadi modal di dunia kerja kelak," ujarnya saat menerima kunjungan dari perwakilan Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin di ruang kerjanya, Kamis (14/10/21).

 

Salah satu hal yang dipelajari dalam berorganisasi adalah menempa diri untuk terbiasa bergaul dengan banyak orang dari beragam latar belakang dan melatih berbicara di tengah orang banyak sebagai bentuk pelatihan metal agar menjadi kuat.

 

"Saya dulu juga berlatih lewat organisasi dalam hal tampil dan berbicara di depan umum. Bila tidak ada pengalaman, orang bisa gugup sampai-sampai apa yang akan disampaikan malah hilang dari kepala," tambahnya.

 

Terkait KMB, mahasiswi pewakilan KMB UIN Antasari Banjarmasin Salihayati menyatakan bahwa ada banyak mahasiswa di UIN Antasari yang berasal dari Kab. Balangan, dan yang tergabung dalam KMB berjumlah kisaran 60 orang.

 

"Kami bertekad sebagai bagian dari orang asli Kab. Balangan untuk ikut membangun daerah, menuntut ilmu untuk kemajuan banua, dan tidak lupa untuk tetap menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait di dalamnya meskipun masih menyandang status sebagai mahasiwa," pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, KMB UIN Antasari Banjarmaisn mengundang secara resmi Kepala Kemenag Balangan sebagai penceramah dalam acara Halal bi Halal dan Maulid Habsyi yang di gelar pada 23 Oktober mendatang.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments