Ka.Kankemenag Pinta Humas Jangan Hanya Terpaku Meliput Kegiatan Kepala Kantor

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta agar bagian Humas Kantor Kemenag Balangan tidak hanya terpaku pada kegiatan yang diikuti oleh kepala kantor sebagai acuan dalam pembuatan berita, namun juga mengekspos kegiatan yang diikuti para kepala seksi (Kasi) serta pengawas madrasah.

 

"Di kantor itu pimpinan tidah hanya satu orang kepala, tapi bertingkat. Seorang Kasi juga pimpinan di satkernya, dan kegiatan mereka juga banyak dan beragam. Tolong publikasikan juga segala kegiatan dan kebijakan terkait satker supaya informasi menjadi lebih bervariasi dan tidak tertumpu pada satu titik," ujarnya saat memberikan amanat pada Apel Senin (11/10/2021) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Menurut Yamani penyampaian informasi atas kegiatan-kegiatan tersebut bukanlah ajang pamer, namun sebagai wujud pembuktian bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) memang bekerja di kantornya.

 

"Kalau tidak diekspos maka orang tidak akan tahu, sehingga banyak yang beranggapan bahwa ASN itu hanya makan gaji buta. Untuk menghilangkan asumsi tersebut disinilah pentingnya Humas mempublikasikan segala kegiatan sebagai bukti bahwa pekerjaan ASN, terutama pimpinan, tidak hanya duduk diam di kantor, namun  juga mengikuti berbagai kegiatan dan acara yang secara langsung atau tidak langsung akan berhubungan dengan hajat masyarakat," jelasnya.

 

Selanjutnya Yamani meminta karyawan untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat selaku ASN di lingkungan Kantor Kemenag Balangan dengan sebaik-baiknya.

 

"Muhasabah lah selaku ASN. Kita ditakdirkan bekerja di kantor, takdir yang sejatinya diidam-idamkan banyak orang. Sehingga jangan sia-siakan dan bersyukurlah, terutama bagi yang sudah berpredikat sebagai PNS," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments