Ka.Kankemenag: Semakin Banyak Diaminkan, Semakin Cepat Doa Dikabulkan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani menyatakan bahwa dalam kondisi pandemi seperti ini, Kemenag tidak pernah henti-hentinya mengajak untuk berdoa agar bangsa dan negara terlindung dari penyakit dan marabahaya, terutama pandemi Covid-19 karena dengan semakin banyaknya orang yang mengaminkan suatu doa, maka makin besar pula kemungkinan suatu doa dikabulkan.

 

"Setelah kita mengikuti Doa Bersama yang mana pada minggu ini sudah memasuki minggu ke-12, kita dapati bahwa kondisi daerah sudah kembali membaik. Angka Covid-19 melandai, bahkan Kab. Balangan berada di zona hijau," ujarnya pada Jumat (9/10/2021) saat Kemenag Balangan diberi kesempatan untuk ikut berpatispasi secara langsung dalam acara Berdoa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa Ke-12 dengan mengundang Ahmad Irpani, S.Sos Penghulu Muda pada KUA Kec. Batumandi sebagai Qari dan Ustadz Abdurrahman,Lc, M.Ag, pengasuh Majelis Ta'lim Al 'Ulumus Syar iyyah Wa Thariiqatul Muhammadiyah selaku pembaca Ratib Al Haddad.

 

Hal ini menurut Yamani tidak lepas dari banyaknya doa yang ditadahkan, termasuk diantaranya doa para alim ulama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti acara Doa Bersama setiap minggunya. "Ini adalah bukti bahwa kalau hamba Allah menginginkan sesuatu, maka berdoalah. Semakin banyak yang berdoa, semakin banyak yang mengaminkan, semakin cepat terkabulkan," tambahnya.

 

Terkait gelaran Doa Bersama Ke-12 malam ini, Yamani yang berhadir langsung di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan menyatakan bahwa partisipan Kab. Balangan yang mengikuti acara malam tersebut cukup banyak, bahkan meningkat dibanding peserta pada minggu sebelumnya.

 

"Pada Doa Bersama yang Ke-11, jumlah partisipan dari Kab. Balangan yang tercatat mengisi absensi ada 390 orang. Untuk doa bersama yang Ke-12 ini jumlah partsisipan ada 553 orang sehingga posisi Kab. Balangan yang sebelumnya berada di posisi 6 naik ke posisi 3," jelasnya.

 

Hal ini menurut Yamani tidak lepas dari kerjasama para pengawas dan kepala seksi yang mengkoordinir seksinya masing-masing sesuai dengan rapat terbatas yang sebelumnya digelar. Ia berharap posisi peringkat yang ada bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan ke depannya.

 

"Saya ucapkan terima kasih, khususnya kepada Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) yang mengkoordinir para Kepala Madrasah dan juga kepada Kasi Bimbingan Islam (Bimas) yang mengkoordinir Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penghulu dan penyuluh, baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Non PNS untuk turut serta berpartisipasi dalam acara ini."

 

Kedepannya tambah Yamani, acara Doa Bersama akan dilakukan bergiliran per Kab/Kota, sehingga Kab/Kota-lah yang mempersiapkan segalanya, baik dari itu tim IT, qari, pembaca doa, pemimpin tahlil serta pembaca Ratibul Haddad.

 

"Kabupaten Balangan mendapat giliran ke-12. Waktu yang ada sekarang ini tentunya harus digunakan untuk mempersiapakan matang-matang terlebih dulu agar gelaran acara bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan nantinya kita juga bisa mengundang ulama-ulama daerah, untuk berdoa bersama demi keselamatan banua dan bangsa," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments