Ka.Kankemenag Serahkan Trophy Penghargaan Bagi Pemenang KSMO Tingkat Kab. Balangan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada sejumlah siswa siswi madrasah di Kab. Balangan yang memperoleh prestasi dalam kejuaraan Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Kab. Balangan dan KSMO Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (4/10/2021).

 

Muhammad Yamani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anak didik, orang tua serta guru dan kepala madrasah yang telah membimbing dan membina sehingga para siswa bisa memperoleh prestasi yang membanggakan.

 

"Prestasi ini tentunya akan membawa nama harum daerah Kab. Balangan, nama harum Kemenag, nama harum madrasah serta mengangkat citra Kantor Kementerian Agama secara umum,"ujarnya.

 

Yamani menambahkan pencapaian dalam KSMO ini nantinya bisa menjadi salah satu bahan evaluasi terhadap keberhasilan siswa agar bisa diketahui kualitas madrasah dalam memperoleh pretasi dan mengangkat nilai serta citra madrasah di maysarakat.

 

"Walaupun Kab. Balangan adalah kabupaten baru dan berada jauh dari ibukota provinsi, kita telah membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan menghasilkan pretasi membawa nama harum daerah kita tercinta," ungkapnya.

 

Yamani selanjutnya berpesan kepada para siswa agar bisa mempertahankan serta terus meraih pretasi dalam hidup dan jangan berpuasi diri.

 

"Jangan hanya puas dengan satu piagam, tambah lagi prestasi yang dimiliki sebagai bukti sekaligus motivasi bagi adik-adik di madrasah kita. Mudahan madrasah di Kab. Balangan lebih banyak lagi mengukir pretasi baik di ajang provinsi maupun nasional," harapnya.

 

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Balangan Rahmadi S.Pd.I, MM dalam keterangannya menyampaikan bahwa dari 11 siswa yang meraih Juara I dalam KSMO Tingkat Kab. Balangan dan mewakili dalam perlombaan KSMO Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, ada tiga siswa yang berhasil memperoleh juara.

 

"Pertama Syifa Annida Maghfira dari MIN 6 Balangan yang memperoleh Juara II Kompetisi Matematika Terintegrasi Tingkat MI/SD, kedua Fatimah Az-Zahra dari MTsN 3 Balangan yang mendapat Juara II Kompetisi IPS Terpadu Terintegrasi tingkat MTs/SMP, serta Annisa Fitri dari MAN 3 Balangan berhasil meraih juara I Kompetisi Fisika Terintegrasi tingkat MA/SMA dan akan bertanding mewakili Provinsi Kalsel di tingkat Nasional," jelasnya.

 

Annisa Fitri saat diwawancara usai acara menyampaikan perasaan senang dan leganya setelah berhasil memenangkan kejuaraan dan bisa mewakili Kalsel dalam KSMO bidang Fisika di tingkat nasional. "Selanjutnya saya akan melakukan persiapan dengan belajar dari soal-soal serta mengatur jadwal yang strategis agar tidak terbentur dengan jadwal sekolah," tuturnya.

 

Sementara Kepala MAN 3 Balangan H. Sarmadi menyatakan bahwa MAN 3 Balangan selalu siap mendukung pretasi yang diperoleh dengan senantiasa mengadakan evaluasi untuk menunjang kegiatan siswa dalam menyiapkan diri mengikuti ajang KSMO Tingkat Nasional.

 

"Harapan saya mudah-mudahan dengan adanya kompetisi ini, prestasi yang diperoleh di daerah bisa berlanjut hingga di tingkat nasional," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments