Ka.Kankemenag: Siswa Magang Berperan Besar Saat WFH



 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyatakan bahwa dirinya selaku pimpinan sungguh mengapresiasi peranan dua orang siswa yang magang di Kantor Kemenag Balangan, terlebih di tengah suasana Work From Home (WFH).

 

"Beberapa waktu lalu saat level Kab. Balangan berada zona 4, ada beberapa karyawan di Sub. Bagian Tata Usaha yang melakukan isolasi mandiri, sehingga kantor juga menerapkan sistem WFH. Boleh dibilang situasi kala itu tidak kondusif karena kekurangan tenaga, disinilah peranan siswa magang sangat besar terutama dalam pengadministrasian surat menyurat agar kegiatan di kantor tetap bisa berjalan," ujarnya saat dimintai keterangan usai pelepasan dua orang siswa magang dari SMKN 1 Batumandi, Selasa (5/10/21).

 

Yamani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan dan mendoakan agar senantiasa sukses dalam segala urusan, terutama dalam hal meniti karir pendidikan. "Semoga segala ilmu yang diperoleh selama magang di kantor Kemenag Balangan bisa bermanfaat. Ilmu yang didapat tidak terbatas hanya tentang bagaimana proses administrasi di perkantoran, namun juga tentang bagaimana beretika sesama karyawan serta saat melayani masyarakat di kantor, tentu ini akan beguna kala mereka terjun ke dunia kerja sesungguhnya," ungkapnya.

 

Elda Khusnul Khatimah, salah satu siswa magang di Sub Bagian Tata usaha Urusan Umum menyatakan bahwa ia sempat mempelajari proses pengadministrasian di sekolah saat masa pra-pandemi sehingga tidak begitu kerepotan dalam mengurus administrasi kantor dengan segala alur masuk dan keluarnya.

 

"Justru saya bersyukur karena disini saya dipercaya dan diberikan tanggung jawab untuk bekerja, sehingga magang yang saya jalani disini benar-benar menjadi gambaran tentang bagaimana suasana kerja di perkantoran. Terima kasih kepada pimpinan serta Bapak dan ibu yang telah membimbing saya selama berada di kantor ini. Mudah-mudahan juga situasi Covid segera membaik agar sekolah dan perkantoran kembali normal," harapnya.

 

Selain Elda, siswa magang di Kantor Kemenag Balangan satunya adalah Muhammad Nor yang ditempatkan di Bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments