Kasi Penmad Pinta Guru Tingkatkan Profesionalitas Melalui PPKB MGMP

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM meminta para guru di madrasah terus meningkatkan pofesionalitas selaku pengajar melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB).

 

Saat mengikuti acara pembukaan PPKB bagi guru Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) madrasah di ruang kerjanya via zoom meeting, Rahmadi menyatakan bahwa PPKB penting dilakukan demi meminimalisasi gap antara kompetensi jabatan dengan kompetensi riil atas sebuah jabatan menjadi kompetensi ideal.

 

"Pelatihan yang ditujukan kepada MGMP yang menerima bantuan dari Pinjaman Luar Neger Bank Dunia ini harap dapat ikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi target dan output yang diinginkan dapat tercapai secara optimal," ujarnya pada Selasa (26/10/21).

 

Lebih jauh Rahmadi menjelaskan bahwa PPKB terlaksana sebagai bentuk implementasi proyek Realizing Education's Promise: Support to Indonesia's Ministry of Religious Affairs to Improve Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) tahun anggaran 2021.

 

"Kegiatan dilakukan dengan sistem daring dan luring, yang mana peserta akan mendapatkan pelatihan secara daring terlebih dahulu hingga kemudian materi yang didapatkan bisa dipraktekkan secara luring dalam bentuk inovasi di madrasah masing-masing untuk memudahkan  proses pembelajaran," tambahnya.

 

Ia berharap melalui PPKB yang berlangsung pada tanggal 26 Oktober - 25 November 2021 tersebut segenap kelompok MGMP yang ada di Kab. Balangan bisa meningkatkan profesionalitas dan kinerja yang dimiliki sebagai usaha mewujudkan madrasah hebat, bermartabat.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments