Kenang Perjuangan Pahlawan, Kemenag Balangan Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  

Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, terlebih lagi mengenang jasa perjuangan para Pahlawan Revolusi Indonesia, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Kemenag Balangan, Jumat (1/10/2021).

 

Upacara digelar secara khusyu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat. Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I bertindak langsung selaku pembina upacara dan memimpin kegiatan hening cipta demi mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam berjuang mempertahankan ideologi bangsa.

 

"Kita selaku bagian dari bangsa Indonesia harus senantiasa bersyukur karena negara kita berfalsafah dan ideologi Pancasila. Momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi pengingat kembali untuk mengenang pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa, khususnya para pahlawan revolusi serta penggali, perumus dan pembela Pancasila," ujarnya saat dimintai keterangan usai pergelaran upacara yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” tersebut.

 

Lebih lanjut menurut Yamani, karyawan di Kantor Kemenag Agama selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) harus senantiasa menjaga diri demi terhindar dari berbagai paham dan ajaran yang ekstrim dan bertentangan dengan Pancasila.

 

"Mari belajar dari sejarah, jangan sampai kejadian kelam di masa lalu kembali terulang. Semoga negara kita Indonesia tetap aman dan sentosa, dengan senantia berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan ajaran agama masing-masing pemeluknya," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments