Peringati Maulid, Ketua DWP Pinta Anggota Bijak Berbagi Waktu

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Faizah berharap bahwa momen peringatan maulid yang biasa diisi dengan kegiatan ceramah agama tidak hanya dapat menggugah kesadaran dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, namun juga membuat anggota lebih bijak membagi waktu.

 

"Bulan maulid biasanya diisi dengan banyak kesibukan kegiatan keagamaan, baik menghadiri secara langsung maupun ikut terlibat sebagai pantia penyelenggara acara. Jangan sampai karena terlalu sibuk menghadiri maulid, tugas utama sebagai ibu rumah tangga malah terabaikan," begitu ujarnya saat memberi sambutan dalam acara Pertemuan Rutin Bulanan DWP Kantor Kemenag Balangan yang kali ini diisi dengan kegiatan ceramah agama memperingati maulid Rasulullah SAW di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Balangan, Senin (18/20/21).

 

Faizah juga berpesan agar dalam setiap kegiatan maulid yang diikuti, bisa mengambil hikmah dari setiap pesan yang disampaikan oleh penceramah agar maulid yang diikuti tidak hanya sekedar ceremonial, namun juga demi memperbaiki diri dan ajang mendekatkan diri kepada rasul.

 

"Mengingat sekarang kita masih berada di tengah kondisi yang kurang menguntungkan, saya menghimbau agar dalam pelaksanaan keagamaan, khususnya maulid untuk tetap melaksanakan prokes 5M. Semoga dengan dihidupkannya kegiatan maulid, wabah pandemi juga bisa diangkat dari muka bumi berkat kecintaan kita kepada Rasulullah," harapnya.

 

Dalam acara tersebut, bertindak sebagai ceramah agama Ustadz H. Syamsul Arifin, S.Ag, M.Fil.I yang menyapamikan tentang pentingnya mendirikan sunah. "Salah satu ciri seseorang mencintai rasulullah adalah dengan menghidupkan sunahnya sebagaimana hadits yang berbunyi 'Dan barangsiapa yang menghidupkan sunnahku, maka ia telah mencintaiku. Dan barangsiapa yang telah mencintaiku, maka aku bersamanya di Surga.'" pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments