Realisasi di Urutan Ke-5, Ka.Kankemenag: Capaian Kinerja Terlaksana Sesuai Rencana Kerja

 



Pelaihari (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan pelaksanaan realisasi capaian kinerja dan pelaksanaan anggaran triwulan III Tahun 2021 di Kantor Kemenag Balangan telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan rencana kerja.

 

"Kantor Kemenag Balangan berada di posisi ke-5 dan presentasi totalnya 81,22%, dengan capaian kinerja di angka81,33% dan capaian keuangan 81,22%," tutur Yamani saat menyampaikan hasil Evaluasi  Hasil Capaian Kinerja dan Keuangan Triwulan III dalam acara Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan III Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Aula Kantor Kemenag Tanah Laut, Kamis (10/8/21).

 

Pencapaian ini menurut Yamani termasuk dalam kategori bagus karena telah berada di atas angka 75%. "Walaupun tidak berada di urutan pertama, capaian kinerja dan capaian keuangan Kemenag Balangan sudah baik karena berada di angka yang seimbang, tidak ada satu yang terlalu signifikan dan satunya terlalu rendah dan menyebabkan ketimpangan yang mana itu bukanlah realisasi yang ideal," tambahnya.

 

Untuk realisasi pelaksanaan anggaran di ruang lingkup satker Kemenag Balangan sendiri, realisasi Sekretaris Jenderal di angka 91,63%, Bimas Islam 63,33%, Pendidikan Islam 85,35%, Bimas Katholik 65,10%, Bimas Hindu 79,17%, Bimas Budhda 80,74%, dan Penyelenggara Haji dan Umrah di angka 78,32%.

 

"Kita optimis untuk realisasi capaian kinerja pada Triwulan IV bisa terpenuhi secara maksimal, dan itu akan bisa tercapai dengan adanya kerjasama para satker dalam pelaksanaan anggaran dan kegiatan sesuai dengan rencana kerja yang sebelumnya telah ditetapkan," pungkasnya.

 

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kantor Kemenag Prov. Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.MPd. dalam arahannya menyampaikan bahwa capaian kinerja rata-rata Kemenag Kab/Kota sudah bagus karena serapan anggaran berada di atas 70%.

 

"Pertahankan serapan tinggi yang telah dicapai, dan perjuangkan serapan yang masih rendah agar di akhir tahun capain kinerja bisa terserap maksimal," tandasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments