Terima Bantuan Vaksin, Ka.kankemenag Harap Jumlah Vaksinasi di Balangan Capai target

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengatakan bahwa dengan adanya bantuan 15.000 vaksin gratis dari PT Adaro Indonesia untuk warga pada lima kabupaten di wilayah operasional perusahaan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah  yakni Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Selatan, dan Barito Timur maka diharapkan jumlah vaksinasi bisa tercapai sesuai target.

 

Saat didapuk sebagai pemimpin doa dalam acara Penyerahan Vaksin Gratis Adaro Kepada Pemerintah daerah Kab. Balangan di Sentra Vaksinasi Adaro pada Kawasan Perkantoran Kec. Paringin, Yamani menyatakan bahwa saat ini masyarakat Balangan memang masih memerlukan jatah vaksinasi Covid-19 mengingat pandemi belum berakhir dan vaksin bisa menambah herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap virus.

 

"Pandemi COVID-19 adalah hal nyata dan akan masih ada entah sampai berapa lama. Vaksinasi COVID-19 diyakini dapat mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan kembali roda perekonomian dari tingkat mikro hingga makro, namun sayang karena keterbatasan jumlah, masih banyak masyarakat yang belum divaksin," ujarnya pada Selasa (26/10/21).

 

Pemberian bantuan vaksin dari PT Adaro Indonesia ini merupakan sebuah angin segar bagi Pemerintah Daerah Kab. Balangan dalam rangka memenuhi jumlah vaksin di daerah. "Dari 15.000 vaksin yang dibagikan, Kab. Balangan menerima sumbangan sebanyak 9.000 vaksin yang diperuntukkan pada dosis satu dan dosis dua. Semoga dapat tersalurkan dengan baik demi menumbuhkan tingkat produktifitas masyarakat Balangan," harapnya.

 

Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang berhadir langsung menerima penyerahan vaksin secara simbolis dari Presiden Direktur PT Adaro Indonesia Chia A Hoo menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Adaro atas bantuan vaksin yang diberikan.

 

"Saat ini capaian vaksinasi pertama maupun kedua di Kab. Balangan masih rendah. Dengan adanya tambahan vaksin ini, semoga dapat meningkatkan persentase jumlah warga kita yang di vaksin," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments