Ka.Kankemenag: Sekda Punya Peranan Krusial dalam Pembangunan Daerah

 



Paringin (Kemenag Balangan) -"Sekretaris Daerah mempunyai peranan sangat penting dalam pembangunan daerah," begitu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I saat didapuk sebagai pemimpin doa dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Kab Balangan di Aula Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam, Senin (1/11/21).

 

Menurut Yamani  Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan organisasi, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya. "Oleh karena itu, Sekda adalah motor penggerak organisasi pemerintahan daerah, yang mana dalam hal ini citra Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan ditentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

 

Selanjutkan Yamani berharap Sekda terpilih dapat menyinergikan organisasi pemerintahan, di mana Sekda sejatinya memang dituntut harus mampu mengembangkan seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif.

 

"Saya berharap dengan dilantiknya Sekda yang baru, maka sinergi pemerintah daerah dengan instansi lain, khususnya dalam hal ini kantor Kementerian Agama, bisa menjadi lebih erat dalam tanggung jawab untuk bersama-sama membangun daerah kab. Balangan tercinta," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan H.Abdul Hadi yang melantik langsung Sekda terpilih menyampaikan bahwa sebelumnya ada tiga kandidat kuat untuk terpilih menjadi Sekda yaitu Rahmadi Yusni, Akhriani dan Sutikno.


"Dengan dilantiknya Sekda yang baru, semoga dapat mengemban amanah yang diberikan sebaik-baiknya, termasuk dalam peranannya sebagai kepala kepegawaian daerah untuk mengelola kepegawaian dan ketua tim anggaran penyusunan APBD, sehingga segala progres bisa dicapai," tutupnya.

 

Diketahui yang dilantik sebagai Sekda Kab. Balangan terpilih adalah H Sutikno, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur di Inspektorat Kabupaten Balangan, menggantikan Yuliansyah sebagai Plt Sekda Kabupaten Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments