Kasi Penmad: Melalui HUT PGRI, Tingkatkan Kompetensi Guru Negeri

  


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76 harus menjadi pengingat bahwa zaman terus bergerak maju, sehingga guru sebagai pasukan terdepan pengawal pendidikan juga harus sesantiasa meningkatkan kompetensi agar anak didik Indonesia tidak tertinggal oleh perubahan zaman.

 

"Kompetensi guru bisa ditingkatkan melalui kemampuan mengajar berbasis pemanfaatan teknologi informasi, terlebih di tengah situasi pandemi Covi19 dimana guru tidak bisa lagi mengajar dengan cara lama. Guru harus kreatif mengembangkan diri agar di tengah situasi apapun, proses penyampaian ilmu kepada anak didik tidak putus yang berdampak akan menghambat laju pendidikan," terangnya saat menghadiri Upacara Peringatan  HUT Ke-76 PGRI di halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (29/11/21).

 

Pada upacara yang juga memperingati HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tersebut, Rahmadi selanjutnya menuturkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku elemen utama Korpri harus bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa profesi yang digeluti bukan hanya sekedar keren di seragam, namun tunjukkan dalam bentuk perilaku patriot mengabdi untuk negara agar menjadi teladan baik bagi keluarga maupun masyarakat.

 

"ASN, baik itu yang tergabung dalam PGRI maupun Korpri, semoga bisa saling bahu membahu demi membangun dan memajukan Indonesia, khususnya daerah kita tercinta Kabupaten Balangan," harapnya.

 

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Balangan H Abdul Hadi tersebut, diserahkan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, piagam dari kementerian melalui Dinas Sosial, PPPA, dan PMD kepada Bupati Balangan, serta penyerahan hadiah undian Simpeda dari Bank Kalsel.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments