Ka.Subbag TU Pinta FKUB Selaku Mitra Pemerintah Samakan Persepsi Persatukan Umat

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa persamaan persepsi antara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan pemerintah menjadi sangat penting selaku peranannya sebagai mitra kerja dalam mempersatukan umat.

 

"FKUB selaku mitra pemerintah yang termasuk di dalamnya instansi Kementerian Agama sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan, sehingga diharapkan agar kegiatan FKUB bukan hanya sebatas dialog tapi terjun langsung di masyarakat yang membutuhkan agar tidak ada saling curiga antar sesama," ujarnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Keagamaan Tahun 2021 dengan tema Upaya Peningkatan Indeks Kerukunan Umat Beragama via zoom meeting di ruang kerjanya pada Rabu (3/11/21).

 

Harmainor lebih jauh menyatakan bahwa FKUB berperan memfasilitasi berbagai masalah keagamaan, baik konflik intern maupun ekstern serta sebagai wahana komunikasi, interaksi antara satu dengan lainnya dalam memberikan informasi, sehingga tercipta suasana saling memahami dan saling menghormati.

 

"Kami berharap dengan hadirnya FKUB, maka berbagai permasalahan antar umat beragama bisa ditekan dengan baik. FKUB diharapkan juga bisa berperan secara aktif mengkampanyekan kerukunan umat beragama serta  mampu melakukan sosialisasi kepada masing-masing umat beragama agar dalam kehidupan sosial tidak bersifat eklusif sehingga dapat terbangun kohesi sosial di kalangan umat beragama," pungkasnya.

 

Selain diikuti oleh Ka.Subbag TU yang berhadir sebagai perwakilan Ka.Kankemenag Kab/Kota, zoom meeting virtual juga diikuti oleh Ketua FKUB Kab/Kota se-Kalsel, Ketua Kesbangpol Kab/Kota serta unsur-unsur terkait dengan FKUB.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments