Konferensi PGRI, Ka.Kankemenag Harap Timbulnya Ide-Ide Kreatif dari Kepengurusan Baru

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I berharap melalui Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kementerian Agama Kab. Balangan Tahun 2021 dapat menghasilkan ide dan gagasan baru dan kreatif dalam rangka meningkatkan peran PGRI Kab. Balangan.

 

"Dengan kehadiran PGRI, menjadi satu bukti bahwa profesi guru tidak bisa dianggap remeh, karena guru sejatinya berperan menciptakan anak-akan yang akan menjadi pemimpin ke depannya di Kab. Balangan," ujarnya saat memberikan sambutan dalam konferensi yang digelar si Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Selasa (2/11/21).

 

Pada konferensi dengan agenda pemilihan kepengurusan PGRI baru tersebut, Yamani berharap terpilihnya orang-orang yang punya semangat dan bisa bersinergi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah daerah.

 

"Tidak masalah meski anggota lama terpilih kembali, yang penting bisa memperjuangkan nasib anggota PGRI melalui program kerja yang nantinya disusun," tambahnya.

 

Terkait penyusunan program kerja, Yamani berpesan agar program yang disusun tidak perlu muluk-muluk, buatlah program yang mudah dilaksanakan tetapi memang menyentuh dan pas dibutuhkan bagi para anggota.

 

"Terakhir, lewat PGRI mari dukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah, agar pembangunan di daerah segera cepat tercapai seperti apa yang menjadi visi dan misi pemerintah Kab. Balangan," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI PC Khusus Kemenag Balangan Syaiful Hadi menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya konferensi ini adalah untuk memilihnya kepengursan baru sehubungan dengan telah berakhirnya kepengurusan periode 2016-2021.

 

"Selaku pengurus saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus serta Kepala Kemenag Balangan yang senantiasa memberikan masukan dan bimbingan terhadap kelangsungan PGRI. Mudah-mudahan konferensi menghasilkan mereka yang memiliki komitmen untuk betul-betul memajukan organisasi ke depannya," harapnya.

 

Selanjutnya Ketua PGRI Kab. Balangan Musa, S.Pd.I yang juga berhadir menjelaskan beberapa program utama PGRI Kab. Balangan yang termasuk di antaranya perjuangan pemberian insentif daerah bagi guru, santunan bagi keluarga guru yang meninggal, pemberian donasi bagi korban banjir, serta pembuatan kartu anggota PGRI.

 

"Terkait agenda konferensi hari ini, pesan saya pilihlah orang yang punya loyalitas tinggi kepada anggota, punya dedikasi tinggi serta kompetensi yang handal  sehingga kemajuan organisasi bisa dirasakan oleh semua anggota. Semoga terpilih yang terbaik," tuturnya.

 

Sementara Masroliyannor selaku Ketua Panitia Pelaksana menyatakan bahwa peserta konferensi adalah guru yang tersebar di madrasah di kab. Balangan, baik di tingkat MI, MTs, MA maupun RA berjumlah 44 orang.

 

"Mengingat sekarang kita masih dalam masa pandemi Covid-19, maka jumlah peserta kami batasi hanya berdasarkan perwakilan persentasi kecematan. Meski begitu, saya harap hal tersebut tidak mengurangi maksud acara konferensi, dan dapat berjalan sukses dari awal sampai akhir," pungkasnya.

 

Dalam konferensi dihasilkan keputusan dipilihnya Dami Huda, sebagai Ketua PGRI PC Khusus Kemenag Balangan Periode 2021-2026.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments