Masuki November, Ka.Subbag TU Pinta Satker Selesaikan Segala Kegiatan DIPA

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Memasuki awal November dan mendekati akhir tahun 2021, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menekankan pada tiap satuan kerja (satker) agar segera menuntaskan serapan DIPA dan mengevaluasi kembali agar anggaran yang belum terlaksana bisa segera diselesaikan.

 

"Apabila dihitung waktu efektif yang ada masih tersisa satu setengah bulan, karena pertengahan Desember nanti semua pertanggungjawaban terkait penggunaan anggaran harus sudah diselesaikan, jadi manfaatkan waktu baik-baik untuk menyelesaikan semua pelaporan," ujarnya saat memberikan amanat ketika didapuk menjadi pembina pada apel Senin (1/11/21) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Untuk menuntaskan kegiatan tersebut Harmainor meminta agar satker bisa meningkatkan koordinasi dan koordinasi baik secara internal maupun dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

 

"Apabila memang ada kegiatan yang tertunda pelaksanaannya akibat terkendala Covid-19, maka segera tindaklanjuti dengan menyesuaikan penerapan prokes ketat.  Jangan hanya diam menunggu, namun pikirkan strategi sebagai suatu solusi agar kegiatan yang sudah dianggarkan tetap bisa berjalan maksimal di tengah keterbatasan kondisi yang ada," tambahnya.

 

Terakhir Harmainor mengingatkan bahwa meskipun dalam waktu yang terbatas mengakibatkan satker melakukan kejar target kegiatan, pelaksanannya tetap harus transparan dengan pelaporan yang akuntabel.

 

"Program kerja yang dilaksanakan tepat sasaran diharapkan dapat membatu Kementerian Agama melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat demi terwujudnya pelaksanaan DIPA yang berdaya guna, bermanfaat, tepat sasaran,  tepat mutu, tepat waktu dan bisa di pertanggungjawabkan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments