Target Vaksin 100%, Kasi PHU Himbau Jamaah Haji Tunda Lakukan Vaksinasi Mandiri

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten balangan Drs. H. Fahmi Wahid, M.MPd menghimbau kepada para Jamaah Haji Tunda Kab. Balangan yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar bisa melakukan vaksinasi mandiri.

 

Saat ditemui di ruangannya pada Rabu (3/11/21), Fahmi Wahid menyampaikan bahwa berdasarkan data terbaru, Jamaah Haji Tunda Kab. Balangan yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 berada di angka 83%, artinya masih ada jemaah yang belum mendapatkan vaksin baik dosis satu maupun dosis dua. "Target kami akhir tahun 2021 semua jamaah haji tunda sudah divaksin 100%," terangnya.

 

Fahmi selanjutnya menjelaskan bahwa untuk sekarang layanan vaksinasi bisa dilakukan secara mandiri ke puskesmas terdekat masing-masing. Namun dikarenakan kuota yang terbatas, Fahmi menyarankan agar dapatkan vaksin sesegeranya saat mendengar info ketersediaan vaksin ada agar tidak kehabisan.

 

"Kemudian apabila sudah divaksin, silahkan laporkan ke petugas PHU di Kemenag Balangan agar kami bisa melakukan updating data tentang jumlah jamaah yang telah divaksin," ujarnya.

 

Terakhir Fahmi menyampaikan bagi jamaah haji yang memiliki riwayat penyakit agar bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan petugas kesehatan serta melaporkannya ke Kemenag Balangan atau di bagian Dinas Kesehatan.

 

"Mudah-mudahan kita semua umur panjang, agar saat iklim kesehatan dunia sudah kondusif, jamaah kita bisa berangkat ke tanah suci Mekkah dalam keadaan sehat wal afiat dari berangkat hingga pulang kembali lagi ke tanah lahir," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments